Profil dan Biodata Fatin Shidqia Lubis

Biodata seseorang yang punya magnitude tentu selalu dicari orang, termasuk juga profil Fatin Shidqia Lubis. Semaraknya X Factor Indonesia yang telah menjadi demam hyperia massa di Indonesia menggiring masyarakat untuk bertanya, siapa Fatin? Alamat Fatin di mana? Sekolahnya dimana? Umur berapa sudah bisa menyanyi sebagus itu? Twitter aku Fatin apa? Facebook akunya juga apa? Fans Page FB-nya apa? Dan seabrek pertanyaan lain yang terus berkecamuk dan berkembang mengiringi semakin luasnya “demam Fatin di Indonesia”.

Ada ikon-ikon penting mengapa Fatin bisa menarik dan menyeret hati masyarakat, menyita kesan dan fikiran untuk tahu lebih dalam akan dirinya. Pertama, tentu saja –seperti kata Anggun- ‘identitas suara,’ suara fatin punya identitas. Ya, Fatin memang diberkati dengan suara yang khas dan merdu indah masuk telinga. Sejenak memang tidak cukup term ‘identitas suara’ ini mendeskripsikan bentuk kekhasan suara Fatin, begitu juga untuk yang lain. Sementara, saya setuju saja menggunakan istilah ini untuk membedakan dengan suara-suara anak-anak X Factor yang lain. Kedua, Jilbab. Fatin yang berjilbab, telah memberi kesan tersendiri pada masyarakat. Sejurus memandang, dalam satu kelompok kecil anak-anak X Factor, mata kita tidak perlu mencari mana Fatin, pokoknya yang berjilbab itu Fatin, hmm … sebuah ikon yang sangat kuat menonjolkan dirinya dari yang lain. Dari dua faktor x ini saja sudah cukup untuk mempermudah seseorang menentukan sudut pandangnya. Belum kekhasan yang lain, lucu, imut, malu-malu, masih sekolah, Bruno Mars, Rihanna, seragam SMA, Rossa, Grenade, dan lain-lain. Semuanya adalah symbol-simbol semiotik yang kuat dan menggiring pada Fatin as a single signified.

Sudah lihat situs Bruno Mars? Di sana ada video Fatin lho ... Video penampilannya yang diunggah di Youtube dan kemudian di-embed di situsnya Bruno Mars benar-benar membanggakan saya sebagai warga negara Indonesia. Meski sebagian besar komentar di sana didominasi oleh warga kita sendiri, setidaknya ini telah memberi secercah harap majunya musik Indonesia.

Biodata Fatin Shidqia Lubis


Agar semua pertanyaan di atas dapat mengobati ke-ingin tahu-an pembaca, berikut biodata tidak lengkap (singkat) tentang Fatin Shidqia Lubis .

Nama Lengkap : Fatin Shidqia Lubis
Tanggal Lahir: 30 Juli 1996 dan 28 Juni 1996 (I don’t know which one is the right)
Umur : 16 Tahun
Status : Pelajar
Sekolah : SMAN 97, Ciganjur, Jakarta Selatan
Hobi : Bernyanyi dan karate
Aktifitas : Band, Sekolah
Twitter Fatin Shidqia Lubis : @fshidqia @fatinsl (confusing)
Fanspage FB : FatinShidqiaLubis / FatinShidqiaLubisOfficial (it's also confusing)

Video Fatin Melagukan ‘Grenade’

Berikut video Fatin Shidqia Lubis saat audisi X Factor Indonesia di RCTI. Ia membawakan lagu Grenade yang dipopulerkan oleh Bruno Mars. 


Foto Fatin Shidqia Lubis


Berikut foto terbaik Fatin menurut ane yang di unggah di fans pagenya.

foto fatin shidqia lubis


Selain data-data kurang lengkap di atas, tentusaja masih banyak sesuatu yang belum tereksplorasi dari this new icon of Indonesian music. Kapanlagi.com juga pernah menyebutkan bahwa Fatin pernah menjuarai lomba pidato bahasa Inggris  di sekolahnya. Ya maklum kalau aksentuasi bahasa Inggrisnya bagus banget. Ini terkuak dari ayahnya sendiri, bapak Bahari Lubis, saat ia dikunjungi di rumahnya di kawasan Ampera, Jakarta Selatan.

Itulah sedikit profil biodata Fatin Shidqia Lubis kontestan X Factor Indonesia. Meski tidak terlalu lengkap, bila ada pembaca yang mengetahuinya harap komen ya, nanti akan saya update lagi kalau saya sudah punya yang lengkap dan fix.

Judul artikel: Profil dan Biodata Fatin Shidqia Lubis
Kategori :
Diposting pada: Minggu, Maret 03, 2013
Link Tautan: http://kangbull.blogspot.com/2013/03/profil-dan-biodata-fatin-shidqia-lubis.html
Mari berbagi pengetahuan dengan menyebarkan artikel ini melalui akun sosial, Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Kebiasaan kecil dan ringan tapi besar untuk menambah wawasan kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan sungkan-sungkan kasih komentar ya ...
Mari kita berdiskusi dan menuangkan ide dengan sopan dan bebas.