Tips Agar Pakaian Lama Terlihat Trendy

Pakaian Lama Terlihat Trendy - Mengikuti trend mode fashion setiap saat mungkin akan membuat Anda bingung, karena perkembangannya cepat, berganti-ganti dan susah diprediksi. Terus bagaimana agar pakaian lama kita dapat terlihat selalu trendy? Berikut tips agar pakaian terlihat trendy.

Sebelum melakukan remake pada pakaian lama yang sudah jarang dipakai, Anda perlu melakukan langkah-langkah berikut;
  1. Pilih pakaian lama berdsar nilai trend, unik, dan penilaian fashion yang menurut Anda memungkinkannya untuk didaur ulang.
  2. Pilahlah pakaian berdasar pandangan Anda, dan sisihkan saja yang masih bisa di remake.
  3. Pakaian yang menurut Anda sudah tidak bisa diremake lagi meski masih bisa difungsikan jangan di buang. Bungkus yang rapi dan sumbangkan ke yayasan sosial.

Setelah pemilahan selesai, berikut adalah ide-ide kreatif untuk menampilkan baju lama anda menjadi seperti baru.

pakaian lama terlihat trendy

Cara Agar Pakaian Lama Terlihat Trendy


Berikut adalah beberapa ide kreatif  yang bisa kita contoh untuk menampilkan pakaian lama Anda jadi seperti baru. Selain itu, juga ada ide-ide menarik untuk menjadikan pakaian lama Anda dapat terus bermanfaat dan bahkan menjadi income tambahan Anda.

Swapping Baju dengan Teman


Bertukar pakaian dan asesoris pakaian bisa menjadi kegiatan yang menarik. Anda dan teman akan terlibat dalam sebuah cengkrama keakraban yang belum pernah Anda temukan sebelumnya. Cari lokasi untuk bertemu bareng, bawa pakaian Anda dan jangan lupa teman Anda juga harus membawa pakaiannya. Tukar pakaian dengan mereka, pilih-pilih yang cocok dan menjadi gaya baru bagi Anda. Bila kamu suka meneliti gaya pakaian teman Anda, inilah saatnya Anda dapat mencoba gaya yang biasa dipakai teman Anda.Kadang Anda juga salut, saat baju yang selama ini jadi andalan teman Anda saat kongkow, inilah saatnya Anda mengincar dan memakainya.

Potong Pakaian Lama


Pakaian lama bisa terlihat baru dengan hanya sedikit modifkasi, yakni memotongnya. Teknik hemming pada rok panjang bisa membuatnya terlihat lebih baru. Memotong beberapa centi rok panjang juga bisa membuatnya seperti baru. Begitu juga untuk celana panjang. Memodifikasinya menjadi celana pendek akan menambah koleksi pakaian Anda dari terbuang. Untuk baju yang lebih memungkinkan adalah kemeja, memotong lengan sehingga menjadi tanpa lengan akan menjadi lebih trendy. Tentu saja, dengan teknik pemotongan ini, Anda sedikit banyak harus memiliki teknk menjahit, karena hanya memotong saja, malah memperburuk penampilan.

Modifikasi Pakaian Lama

Melakukan kreasi sedikit pada pakaian lama bisa membuat tampilan pakaian lama menjadi baru. Seperti punya baju baru dengan biaya murah. Anda bisa menambah beberapa bagian pada pakaian seperti stud, manik-manik ataupun payet.

Menjual Pakaian Lama


Anda bisa contoh toko-toko ketika melakukan cuci gudang. Coba buat satu ruang khusus untuk memajang pakaian lama Anda yang akan dijual. Pasang pada etalase yang baik sehingga pengunjung yang berkunjung ke rumah bisa sekalian melihat koleksi pakaian Anda yang dijual. Ini bisa menambah income Anda selain hanya membuangnya sia-sia. Atau, Anda juga bisa berkoordinasi dengan teman yang lain, sehingga Anda bisa mengumpulkan juga baju-baju dari teman Anda untuk dijual dalam satu koleksi penjualan baju.

Itulah beberapa tips agar baju lama bisa tetap manfaat dan secara pribadi, Anda juga berlatih untuk berkreativitas dalam hal mode. Pakaian lama Anda bisa diremake menjadi baju trendy yang siap pakai, baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

Judul artikel: Tips Agar Pakaian Lama Terlihat Trendy
Kategori :
Diposting pada: Kamis, Maret 14, 2013
Link Tautan: http://kangbull.blogspot.com/2013/03/tips-agar-pakaian-lama-terlihat-trendy.html
Mari berbagi pengetahuan dengan menyebarkan artikel ini melalui akun sosial, Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Kebiasaan kecil dan ringan tapi besar untuk menambah wawasan kita.

1 komentar:

  1. Hallo kang, tipsnya bagus. Apalagi sekarang baju wanita trendy makin cepat keluar ya, dengan sistem remake itu ide yang bagus. Selain itu mungkin utk baju yang sifatnya jarang banget dipakai, nyimpennya bisa digantung dan dipakaikan plastik biar warnanya tetep bagus yah... Makin banyak aja nanti baju wanita trendy dalam lemari ^_^
    Makasih tipsnya

    BalasHapus

Jangan sungkan-sungkan kasih komentar ya ...
Mari kita berdiskusi dan menuangkan ide dengan sopan dan bebas.