Cara Membuat Pasta Icing Sugar

Resep Icing Sugar - Masih ingat dengan cara membuat icing sugar pada posting sebelumnya? untuk kebutuhan tertentu, seperti membuat kue donat, permen lolly pop, dan lain-lain, kita ingin membuatnya tampil lebih menarik. Salah satunya adalah menghiasnya dengan pasta icing sugar. Kue manjadi semakin menarik karena warna-warni pasta icing sugar sangat indah. Bagaimana cara membuat pasta icing sugar sendiri?

Cara Membuat Pasta Icing Sugar Sendiri


Cara mudah membuat pasta icing sugar untuk keperluan hiasan kue sederhana sekali. Bahan-bahannya pun mudah didapat.

Bahan Pasta Icing Sugar


  • 1 putih telur (ingat putih telurnya saja, tidak pakai kuningya)
  • 200 gr tepung gula (gula bubuk / icing sugar). Sudah tahu cara membuatnya sendiri kan? baca kembali pada posting sebelumnya.
  • 1 sdt air jeruk lemon
  • Pewarna makanan sesuai selera, bisa menggunakan bahan alami seperti daun pandan.

Cara Membuatnya


Pertama, kocoklah putih telur sampai terlihat sedikit mengembang., kemudian tambahkan tepung gula (gula bubuk) dan air lemon, tetap kocok dengan perlahan. Terakhir, Anda bisa menambahkan pewarna, atau kalau sudah cocok dengan warna aslinya, juga tidak apa-apa. Karena warnanya memang sudah bagus, putih mulus. Pasta icing sugar Anda sudah siap untuk menjadi hiasan kue. Anda bisa memasukkannya pada plastik kemudian memotong ujung plastik, icing sugar dalam plastik ini langsung bisa dioleskan pada kue kesukaan Anda.

Mudah bukan? Membuat pasta icing sugar sendiri tentu lebih baik, karena kita bisa kontrol sendiri kualitas kesehatannya. Kalau selalu beli di pasar, memang cepat, tapi belum tentu kita mendapatkan icing sugar dengan kualitas baik. Selamat berkreasi!

Judul artikel: Cara Membuat Pasta Icing Sugar
Kategori :
Diposting pada: Sabtu, Maret 16, 2013
Link Tautan: http://kangbull.blogspot.com/2013/03/cara-membuat-pasta-icing-sugar.html
Mari berbagi pengetahuan dengan menyebarkan artikel ini melalui akun sosial, Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Kebiasaan kecil dan ringan tapi besar untuk menambah wawasan kita.

2 komentar:

  1. Resepnya makash Ɣаа,,langsung ϑi praktekkan,,,

    BalasHapus
  2. Kl pk air jeruk nipis bisa ngga mas?

    BalasHapus

Jangan sungkan-sungkan kasih komentar ya ...
Mari kita berdiskusi dan menuangkan ide dengan sopan dan bebas.