Manfaat Pisang Manjur Untuk Mengobati Migrain

Manfaat Pisang - Luarbiasa! Pisang ternyata manjur untuk obat penyakit migrain. Setidaknya itulah yang terungkap di Daily Mail. Penyakit migrain akut yang diderita seorang wanita di Inggris selama 20 tahun, ternyata dapat diobati dengan cara makan pisang setiap dua jam sekali.

Sebelumnya, ia harus selalu bertandang ke dokter untuk mendiagnosis masalah migrain yang dideritanya. Dokter yang didatanginya sering memberinya obat migrain untuk menurunkan rasa sakit yang dideritanya, namun ternyata obat-obatan tersebut dianggapnya kurang manjur. Saat ia kemudian tahu bahwa migrain sering kambuh saat ia lapar, maka ia mencoba makan pisang yang kaya akan karbohidrat.

pisang mengobati migrain
Lho, ini kan bukan gambar pisang? :) he he he


Pisang adalah makanan yang sarat akan karbohidrat, ia dapat menjaga kadar gula daran seimbang. Menurut Lisa, nama perempuan tersebut, pisang lebih cepat menurunkan dan menanggulangi gejala migrain yang akan menyerang. Sesaat ketika ia marasa akan dating migrain, maka ia secepatnya merogoh pisang yang sudah ia siapkan untuk disantap. Hasilnya, migrain pun menghilang dan tak jadi menyerang.

Migrain akut yang diderita Lisa tidaklah seperti sakit kepala biasa yang umumnya diderita orang, ia mengalami berbagai masalah saat migrain menyerang; penglihatan buram dan ahkan hilang; kesemutan pada lenfan atau kaki; dan yang jelas kepalanya terasa sakit sekali. Untungnya dengan kesimpulan ia sendiri, ternyata pisang bisa membantunya menghilangkan semua gejala migrain tersebut.

Wah menarik juga cerita ibu Lisa ini, mungkin pembaca yang merasa memiliki penyakit migrain bisa mencoba mengobati migrain dengan memakan pisang. Tentang pisang apa yang di makan, dalam berita tersebut tidak dijelaskan. Apakah pisang hijau, pisang ambon, pisang emas, pisang raja, pisang susu, atau pisang kluthuk (he he he becanda). Mestinya ya pisang manis deh entah pisang apa saja.

Judul artikel: Manfaat Pisang Manjur Untuk Mengobati Migrain
Kategori :
Diposting pada: Selasa, Maret 05, 2013
Link Tautan: http://kangbull.blogspot.com/2013/03/pisang-manjur-mengobati-migrain.html
Mari berbagi pengetahuan dengan menyebarkan artikel ini melalui akun sosial, Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Kebiasaan kecil dan ringan tapi besar untuk menambah wawasan kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan sungkan-sungkan kasih komentar ya ...
Mari kita berdiskusi dan menuangkan ide dengan sopan dan bebas.