Cara Menggunakan BPRKS Internet Banking

Bagi Anda memiliki akun internet banking, mungkin melakukan transaksi perbankan melalui laptop atau PC yang terhubung ke internet adalah hal mudah. Tapi tidak bagi pengguna baru. Pengguna jasa perbankan baru biasanya agak kikuk dalam melakukan transaksi, apalagi melalui fasilitas internet, atau internet banking.

Para pengusaha pemula yang baru saja mendapatkan akun di BPR sebagai bagian dari usahanya membuka ruang usaha baru, biasanya agak bingung dengan bentuk transaksi online milik BPRKS. Untuk memudah kan ini, saya sengaja posting mengenai cara bertransaksi melalui internet banking BPRKS. Bagaimana caranya?


bprks internet banking


Cara Mudah Menggunakan BPRKS Internet Banking


Pertama kali, sebelum Anda bisa memanfaatkan fasilitas BPRKS Internet Banking, Anda harus terlebih dahulu mendaftar internet banking melalui ATM BPRKS. Namun biasanya saat membuka rekening, kita juga ditanya apakah ingin mengaktifkan internet banking dan sms banking. Kalau saya sih diaktifkan saja keduanya, karena kita akan mendapatkan banyak keuntungn dari dua fasilitas Bank BPR tersebut.

Saat mendaftar melalui mesin ATM, Anda akan mendapatkan User Id dan Password. Selanjutnya, aktifkan akun internet banking Anda melalui situs Bank BPR. Caranya ada di bawah ini:

  1.     Masukan alamat www.bprks.co.id
  2.     Atau langsung ketik “htpps://ib.bprks.co.id”
  3.     klik login Internet Banking BPR KS
  4.     Masukkan user ID dan PIN Internet Banking Mitra Usaha
  5.     klik tombol login
  6.     Muncul syarat dan ketentuan Internet Banking BPR KS
  7.     Mitra Usaha dapat membacanya
  8.     klik tombol setuju sebagai tanda kerjasama

Setelah proses aktivasi akun melalui situs Bank BPR tersebut, baru Anda melakukan aktivasi transaksi Anda. Caranya sebagai berikut:

  1.     Klik administrasi user
  2.     Pilih aktivasi transaksi
  3.     Isi email notifikasi
  4.     klik lanjutkan
  5.     Konfirmasi email yang dikirim
  6.     klik lanjutkan
  7.     Mitra Usaha dapat memilih dua cara aktivasi (SMS Token dan Token)

Demikian cara mudah melakukan transaksi online melalui internet banking BPRKS. Transaksi yang kita lakukan melalui BPRKS Internet Banking ini sangat memudahkan aktivitas kita. Kita dapat melakukannya kapan dan dimana saja. Karena itu, sebaiknya Anda mengikuti tips keamanan berikut:
  1. selalu gunakan komputer sendiri atau laptop sendiri, 2. sebaiknya tidak melakukan transaksi di warnet,
  2. selalu logoff kalau selesai transaksi
  3. gunakan browser yang aman seperti xecurebowser, Anda bisa mengunduhnya secara gratis di internet, cari saja dengan kata kunci tersebut. Pilih aplikasi yang portable, sehingga bisa dibawa kemana-mana.
Terimakasih semoga posting tips cara mudah menggunakan BPRKS Internet Banking ini bisa membantu Anda yang sedang membutuhkan.

Judul artikel: Cara Menggunakan BPRKS Internet Banking
Kategori :
Diposting pada: Sabtu, Maret 09, 2013
Link Tautan: http://kangbull.blogspot.com/2013/03/cara-menggunakan-bprks-internet-banking.html
Mari berbagi pengetahuan dengan menyebarkan artikel ini melalui akun sosial, Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Kebiasaan kecil dan ringan tapi besar untuk menambah wawasan kita.

1 komentar:

Jangan sungkan-sungkan kasih komentar ya ...
Mari kita berdiskusi dan menuangkan ide dengan sopan dan bebas.