Contoh Soal CPNS 2013

Contoh soal CPNS dari tahun-tahun lalu, selalu menjadi bahan belajar yang baik ketika akan melamar menjadi pegawai negeri sipil. Karena, untuk bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil di Indonesia Anda harus lulus tes tulis terdahulu. Ada banyak materi soal yang diberikan dalam ujian masuk pegawai negeri sipil dengan tema yang sama, sehingga Anda bisa mempelajarinya melalui soal-soal lama.

contoh-soal-cpns-2013

Secara garis besar materi ujian CPNS dibagi menjadi dua bagian, yakni 1) tes pengetahuan umum dan 2) tes bakat skolastik. Kedua tes ini diujikan kepada pelamar pegawai negeri sipil secara bersamaan dalam waktu tertentu ketika dibuka pendaftaran lowongan pegawai negeri sipil.

Agar siap menjalani tes, tentu saja Anda harus belajar. Materi belajarnya bisa apa saja sesuai dengan fak Anda. Tapi bagi yang ingin lebih strategis, ya belajar melalui soal-soal CPNS yang pernah diujikan pada tahun-tahun terdahulu. Bahkan ada beberapa pakar ahli materi soal cpns yang mencoba menganalisis soal-soal dari tahun 2000 sampai 2012. Tentu ini bisa sangat membantu mereka yang ingin mempelajari soal-soal CPNS.

Berikut ini adalah beberapa contoh soal CPNS yang bisa dipelajari untuk persiapan ujian tes masuk PNS.

Contoh Soal CPNS Pengetahuan Umum


Contoh Soal CPNS Bakat Skolastik


Beberapa contoh soal CPNS di atas dapat Anda gunakan sebagai sarana belajar, tidak mungkin semua materi akan keluar sama persis, namun, bila Anda terus mengamati, sebenarnya materi soal yang muncul umumnya mirip dan hampir mirip atau mirip sekali.

Kompetensi peserta yang bisa dianggap lulus tentu ada standarnya. Bisa jadi standar kompetensi lulus tes CPNS 2013 lebih ditingkatkan, sehingga Anda perlu belajar lebih dari sekedar mempelajari contoh soal tahun-tahun lalu. Kemampuan Anda dalam mengasah pengetahuan, cara belajar Anda juga sangat berpengaruh pada penguasaan materi tes CPNS. Dan, yang terakhir adalah kemujuran, bila Anda sudah berusaha sepenuhnya, namun tetap saja tidak lulus, berarti ada hikmah lain yang belum terungkap. Yang jelas usaha usaha dan usaha! Semoga membantu!

Judul artikel: Contoh Soal CPNS 2013
Kategori :
Diposting pada: Sabtu, Maret 09, 2013
Link Tautan: http://kangbull.blogspot.com/2013/03/contoh-soal-cpns-2013.html
Mari berbagi pengetahuan dengan menyebarkan artikel ini melalui akun sosial, Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Kebiasaan kecil dan ringan tapi besar untuk menambah wawasan kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan sungkan-sungkan kasih komentar ya ...
Mari kita berdiskusi dan menuangkan ide dengan sopan dan bebas.