Menulis Surat Lamaran Kerja di Bank BNI

Masih ingat dengan contoh surat lamaran sebelumnya? Pada contoh sebelumnya memang general dimaksudkan untuk melamar kerja di bank secara umum. Pada posting ini akan sedikit fokus pada contoh surat lamaran kerja di Bank BNI. Apa perbedaan surat lamaran kerja di bank lain dengan BNI? Pada dasarnya sama saja, namun untuk lebih spesifik, contoh surat ini sengaja langsung diarahkan pada bank BNI.

Bank BNI adalah bank terpercaya dengan skalan nasional. Krena telah menjangkau secara luas wilayah Indonesia, tentu banyak lulusan (sarjana) khususnya ekonomi, ingin bergabung dengan Bank BNI. Secara umum, Bank BNI juga telah dikenal luas, sampai ke desa-desa. Beberapa program sosial juga rupanya membuat Bank ini semakin diminati.

Bila sobat ingin bergabung dan menjadi salah satu bagian di Bank BNI, pertama-tama timang dulu kualifikasi yang dipersyaratkan oleh Bank BNI, setelah mengetahui dan memenuhi persyaratan tersebut, baru sobat mengajukan surat lamaran, misalnya ingin menjadi seorang pegawai, teller, frontliner, administrasi, dan lain-lain.

menulis lamaran kerja BNI


Berikut adalah contoh surat lamaran kerja di Bank BNI sebagai pegawai. Anda bisa mengubah tujuan pegawai bagian yang dilamar, sesuai dengan lowongan dan spesifikasi yang dibutuhkan.

-------------------------------------------------------------------------------------------
Jakarta, 13 Maret 2013 (sesuaikan tanggal lamarannya)

Perihal: Lamaran Pekerjaan

Kepada
Yth. Bapak/Ibu Kepala Bagian Personalia (Terkadang ditujukan pada HRD, sama saja)
PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.
Cabang Depok
Alamat cabang BNI tertuju
di (Kota Cabang BNI tertuju)


Dengan Hormat,
Sebagaimana informasi pada Koran Kompas pada tanggal 11 Maret 2013, PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. membuka lowongan kerja pegawai. Berdasarkan informasi tersebut saya mengajukan permohonan lamaran pekerjaan sebagai pegawai di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. pada bagian (teller, frontliner, administration, sebutkan lowongan pegawai yang ada).

Berikut data personal saya;

Nama: Sebutkan nama lengkap dengan title
Tempat/Tanggal Lahir: Kota, DD M YYYY
Pendidikan Terakhir: Gelar sarjana terakhir Anda
Alamat: Alamat Anda
Telepon/Hp: Nomor telepon Anda
Email: email@anda.apa
Status Perkawinan: Kadang perlu diberitahukan

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan pula data-data berikut;
1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotokopi KTP
3. Foto berwarna 1 badan
4. Fotokopi Ijazah Terakhir Legalisir
5. Fotokopi Transkrip Nilai Legalisir
6. Surat Keterangan Belum Menikah

Demikian surat lamaran pekerjaan ini, besar harapan saya untuk bisa diterima menjadi pegawai di lingkungan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Atas perhatian dan kebijaksaannya Bapak/Ibu, saya sampaikan terima kasih.

Hormat Saya

Nama Anda dan tanda tangan

-------------------------------------------------------------------------
Itulah sedikit contoh surat lamaran kerja di Bank BNI. Adapun spesifikasi lain yang dipersyaratkan juga harus Anda lampirkan, termasuk foto, 2 x 3 atau 4 x 6. Ada juga yang mempersyaratkan foto ukuran besar 3R atau 4R, dan closed up. Kumpulkan semua berkas, lampiran-lampiran, kemudian bandel dalam satu amplop yang bagus. Terakhir jangan lupa berdoa, surat lamaran adalah awal, selanjutnya doa dan kemurahan. Terimakasih.

Judul artikel: Menulis Surat Lamaran Kerja di Bank BNI
Kategori :
Diposting pada: Sabtu, Maret 16, 2013
Link Tautan: http://kangbull.blogspot.com/2013/03/menulis-surat-lamaran-kerja-di-bank-bni.html
Mari berbagi pengetahuan dengan menyebarkan artikel ini melalui akun sosial, Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Kebiasaan kecil dan ringan tapi besar untuk menambah wawasan kita.

3 komentar:

  1. makasih bro,..saya mau daftar di BNI buat Management Development Program (MDP),tapi ada kesulitan dftar online di web nya BNI,bro bs bantu arahkan saya? sblmnya trimakasih bro,..Email saya (DEVOXsadox@yahoo.com)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas yang terhormat ...

      Saya coba telusuri di webnya BNI tapi belum dapat alamat pendaftaran lamaran onlinenya. Mohon sertakan url alamat pendaftaran tersebut, barangkali saya bisa bantu.

      Terimakasih sudi berkunjung.

      Hapus

Jangan sungkan-sungkan kasih komentar ya ...
Mari kita berdiskusi dan menuangkan ide dengan sopan dan bebas.