Cara Membuat Icing Sugar

Icing Sugar - Atau yang biasa disebut dengan gula halus atau gula bubuk digunakan pada banyak resep masakan kue atau cake, dan khususunya donat. Mengapa harus membuat sendiri icing sugar? Karena mempercayakan sepenuhnya pada pasar untuk bahan makanan yang kita makan tentu tidak sepenuhnya bijak. Cara membuat gula bubuk inipun sangat mudah.



Icing sugar atau gula bubuk yang ada di pasaran terkadang dicampur dengan tepung, agar harganya bisa lebih murah. Bahkan sangat memungkinkan bila gula halus yang kita beli juga telah dicampur dengan pemanis, tentu kita tidak ingin kan anak kita tiba-tiba batuk gara-gara kue yang kita bikin sendiri? Gula bubuk seperti ini biasanya mudah sekali menggumpal, rasanya kurang manis, dan mudah meleleh. Karena  itu buatlah sendiri icing sugar. Cara membuat icing sugar mudah sekali.

Bahan icing sugar : Gula pasir / Castor Sugar

Alat membuat icing sugar : Grinder atau Blender, kalau tidak punya blander bisa pakai penumbuk kecil berbahan kayu lebih baik, atau pakai ulek + cowek juga bisa.

Cara membuat icing sugar: Pertama, blander gula pasir sampai halus. kalau pakai penumbuk, ya tumbuk gula pasir sampai halususahakan tangan dan bahan dalam kondisi kering, agar gula halus tidak meleleh. Bila memakai ulekan + cowek, ulek gula pasir dengan perlahan, jangan keras-keras agar bahan dari cowek dan ulekan tidak ikut tergerus. Kedua, saring gula pasir hasil grinder atau blender dengan saringan halus. Kini kue Anda, donat, kue salju, putri salju, dan macam-macam kue lainnya siap ditaburi gula halus.

Mudah bukan? itulah cara membuat icing sugar murah meriah tanpa takut mendapatkan gula halus yang tercampur tepung atau pemanis. Pun pula ini lebih murah dan sehat kan. Terimakasih, semoga membantu.

Judul artikel: Cara Membuat Icing Sugar
Kategori :
Diposting pada: Jumat, Maret 15, 2013
Link Tautan: http://kangbull.blogspot.com/2013/03/cara-membuat-icing-sugar.html
Mari berbagi pengetahuan dengan menyebarkan artikel ini melalui akun sosial, Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Kebiasaan kecil dan ringan tapi besar untuk menambah wawasan kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan sungkan-sungkan kasih komentar ya ...
Mari kita berdiskusi dan menuangkan ide dengan sopan dan bebas.