Manfaat Minum Sebelum dan Setelah Sarapan Pagi

Seperti diketahui tentang manfaat sarapan pada posting “hubungan sarapan dan kecerdasan” dan “sarapan berkualitas,” ternyata minum saat sarapan juga memberikan manfaat luarbiasa pada tubuh. Apa manfaat minum air putih sebelum atau setelah sarapan pagi? Ternyata, air putih yang diminum di pagi hari dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan kita.

manfaat minum sebelum sarapan
Om, jangan lupa minum dulu ya sebelum sarapan, he he he

Sarapan dalam bentuk makan dan minum dapat dilakukan setelah bangun tidur hingga jam 9 pagi. Kata pakar Prof. Ir. Hardinsyah, MS. PhD  yang dirilis di Detik Food, “sarapan sebisa mungkin dilakukan sebelum beraktivitas yang membutuhkan konsentrasi dan energi”. Susah juga ya, apalagi bagi ibu-ibu, menyiapkan sarapan tentu butuh konsentrasi dan energy, padahal sarapannya baru bisa dimakan setelah kita menyiapkan sarapannya, he he he. Ya, yang penting pagi-pagi kita sudah membiasakan diri sarapan lah …
Kembali pada manfaat minum saat sarapan pagi, ternyata minum di pagi hari itu mempunyai banyak manfaat, diantaranya adalah;

Sistem Limfa Seimbang


Minum air putih di pagi hari, ternyata dapat membantu menyeimbangkan system limfa dalam tubuh kita. Kalau sistem limfa dalam tubuh kita bisa berfungsi dengan baik, maka kita akan mudah melawan infeksi yang mungkin masuk dalam taubuh tanpa diketahui. Kelenjar limfa itu bermanfaat dalam kegiatan sehari-hari, ia dapat menyeimbangkan cairan dalam tubuh dan melawan infeksi.

Kulit Lebih Bersinar


Wow, keren juga manfaat minum di pagi hari ini. Ternyata air yang kita konsumsi itu dapat membunuh racun dalam darah, karena itu, kulit bisa menjadi lebih sehat dan terlihat lebih terang.

Meningkatkan Metabolisme


Air putih yang masuk dalam tubuh di pagi hari, setidaknya tidak kurang dari 500 mililiter dapat meningkatkan metabolism tubuh sampai 25 % di pagi hari. Bagaimana? Mantap kali bukan?

Meningkatkan Produksi Darah


Minuman yang masuk dalam tubuh di pagi hari itu bisa meningkatkan produksi darah baru dan sel-sel tubuh baru. Persis seperti kita menyiram tanaman, tanaman akan tumbuh subur karena sel-selnya berkembang dengan baik. Eh, ternyata tubuh juga begitu. Saat menerima air, produksi darah baru terbentuk dan sel-sel baru juga muncul.

Membersihkan Usus


Belum tahu caranya membersihkan usus manusia. Ternyata caranya mudah, saat setelah bangun tidur, perut masih kosong, minumlah airu putih, maka air tersebut akan membersihkan usus kita. Saat usus kita bersih, maka usus akan mudah menyerap nutrisi dari makanan yang masuk.

Karena beberapa manfaat di atas, sebaiknya minum dulu sebelum makan sarapan. Atau lebih baik lagi, sebelum sholat subuh, dan beberapa aktivitas pagi lainnya, sebaiknya kita minum air putih dahulu. Itulah beberapa manfaat minum sebelum dan sesudah sarapan pagi. Usahakan sebelum sarapan sudah minum dulu ya …

Judul artikel: Manfaat Minum Sebelum dan Setelah Sarapan Pagi
Kategori :
Diposting pada: Kamis, Maret 07, 2013
Link Tautan: http://kangbull.blogspot.com/2013/03/manfaat-minum-sebelum-sarapan-pagi.html
Mari berbagi pengetahuan dengan menyebarkan artikel ini melalui akun sosial, Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Kebiasaan kecil dan ringan tapi besar untuk menambah wawasan kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan sungkan-sungkan kasih komentar ya ...
Mari kita berdiskusi dan menuangkan ide dengan sopan dan bebas.