Chreos EV Mobil Listrik Tangguh 2015

Mobil listrik adalah wacana paling mutakhir di jagat Indonesia saat ini. Setelah banyak disinggung oleh pemerintah dan swasta, banyak perusahaan mulai melirik pasar mobil listrik di Indonesia. Bagaimana perkembangan mobil listrik saat ini?

Sampai saat ini mobil listrik hanya mampu berjalan sejauh 200 km dan memerlukan recharge lagi sebelum bisa melanjutkan perjalanan kembali. Sejalan dengan perkembangan teknologi, Silex Power sebagai salah satu produsen mobil listrik barbasis di Malta, mengklaim bahwa mobil listrik Chreos EV buatannya mampu berjalan samapi 1.000 km. Tentu sebuah pencapaian baru yang fantastik! Jarak yang sepadan dengan perjalanan dari Denpasar sampai ke Jakarta.

Spesifikasi Mobil Listrik Chreos EV

mobil listrik chreos ev

Desain: Model fastback sedan
Panjang: 5,42 meter
Lebar: 2,16 meter
Tinggi: 1,49 meter
Bahan: Carbon fiber

Video Performance Chreos EV




Chreos EV ini didorong empat motor listrik pada setiap rodanya. Motor ini mampu mensuplai tenaga listrik hingga 477 kW, dan mempunyai kekuatan torsi hingga 4.400 Nm. Silex Power bahkan menambahkan bahwa Chreos buatannya ini mampu melaju sampai 100 km/jam dari posisi diamnya hanya dalam waktu 2,9 detik!

Dengan akselerasi seperti itu, seberapa kecepatan maksimum yang dapat dilakukan oleh Chreos? Silex mengatakan bahwa Chreos ini dibatasi pada kecepatan nyaman sampai 300 km/jam. Dengan kecepatan yang konstan pada 125 km/jam, Chreos akan mampu menempuh jarak sampai 1.000 km.

Silex juga mengembangkan charger khusus yang disebut dengan hypercharge-technology. Dengan beberapa modifikasi katoda, teknologi ini diklaim dapat mengisi baterai kosong hanya dalam waktu 10 menit.
“Tampaknya, ini adalah sebuah teknologi berpemilik dengan sumber daya 10,000–15,000 V,” komentar James Holloway di Gizmag. Meski Silex mengatakan bahwa Chreos dapat di-charge dengan menggunakan fasilitas domestik, namun lama waktu pengisiannya tidak disebutkan.

Silex berencana akan meluncurkan secara terbatas 300 unit Chreos EV mewah pada 2015. Sangat dimungkinkan juga munculnya seri Chreos non-mewah selanjutnya. Kapan bisa dijumpai di Indonesia? Tunggu saja kedatangan Chreos EV, mobil listrik tangguh tahun 2015.

Judul artikel: Chreos EV Mobil Listrik Tangguh 2015
Kategori :
Diposting pada: Jumat, Maret 01, 2013
Link Tautan: http://kangbull.blogspot.com/2013/03/chreos-ev-mobil-listrik-tangguh-2015.html
Mari berbagi pengetahuan dengan menyebarkan artikel ini melalui akun sosial, Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Kebiasaan kecil dan ringan tapi besar untuk menambah wawasan kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan sungkan-sungkan kasih komentar ya ...
Mari kita berdiskusi dan menuangkan ide dengan sopan dan bebas.