Acer Iconia W510 PC Tablet dengan Windows 8

Anda seorang blogger? Anda menulis setiap hari? Waktu sehari-hari Anda habis di kantor karena harus menulis blog Anda dari PC atau laptop? Buang segala kejenuhan itu dengan memanfaatkan Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8.
****

review acer iconia pc tablet dengan windows 8

Mempunyai gadget yang tepat dengan daya dukung kerja maksimal adalah investasi wajib bagi siapa saja. Tablet adalah salah satu jenis gadget yang paling diincar saat ini. Bahkan, pasar tablet terus merangkak dengan cepat mengalahkan berbagai tipe gadget yang lain. Prediksi Anthony Wing Kosner yang dirilis di Forbes menunjukkan bahwa laju penjualan tablet akan semakin pesat dan meninggalkan PC pada kurun 2013 ini. Ia menegaskan, “the day when the tablet market (by units) will exceed that of traditional PCs will come sometime in the fall of 2013.“  Mengapa deminkian? Jawabannya simple, karena ada banyak kemudahan dalam tablet. Hampir semua kebutuhan yang bersifat mobile dapat dibantu dengan baik oleh tablet.

Ramainya pasar tablet sendiri dihadiri bermacam brand yang menyuguhkan keunggulannya masing-masing. Semua berusaha menyuguhkan tablet yang benar-benar bisa diandalkan, termasuk Acer. Sebagai perusahaan skala internasional yang sudah kawakan memproduksi gadget handal, Acer juga termasuk pengembang brilliant yang turut meramaikan pasar tablet ini. Bak gayung bersambut, semua orang juga berlomba mencari tablet dengan fitur yang paling lengkap, yang menawarkan berbagai kemudahan baik dalam kerja, presentasi, maupun fungsi mobile yang lain. Pertanyaannya, adakah tablet yang bisa menawarkan hal itu? Tablet apa yang benar-benar telah menunjukkan sisi kemudahan yang purwarupa? Acer menjawabnya dengan Iconia W510.

Bagaimana Acer bisa mengintrodusir bahwa tablet Iconia bisa mengakomodasi segala kebutuhan kerja komputer? Iconia W510 digadang Acer sebagai PC tablet dengan Windows 8.yang bisa mengakomodasi segala kebutuhan kerja komputer. Padahal ada banyak kebutuhan dalam kerja PC yang belum bisa digantikan tablet. Ya, memang disadari banyak kebutuhan mendasar dalam kerja komputer yang saat ini masih belum bisa digantikan oleh tablet. Beberapa bidang kerja yang membutuhkan daya dukung prosessor tinggi masih belum bisa diganti tablet. Desain grafis, video, animasi, mupun game dengan tingkat akselerasi tinggi masih belum bisa dimainkan dengan tablet. Terus apa yang menjadi andalan Acer Iconia hingga bisa disebut “PC tablet?” Dua kata yang menuntut banyak penjelasan.

Banyak orang yang menyangsikan kekuatan tablet untuk kebutuhan kerja dengan tingkat pemakaian grafis tinggi. Umumnya tablet memang hanya berfungsi optimal pada word processing, capturing, online sharing (social networking), presenting, dan calling. Sedangkan untuk kebutuhan yang lebih kompleks, seperti graphic design, video processing, dan high performace gaming, masih belum bisa dijangkau tablet. Wajar bila ada yang menyindir “apa yang bisa di harapkan dari sebuah tablet kalau saya harus bekerja dengan framework PC atau laptop?” Tentunya, kata PC tablet yang diusung Acer Iconia harus mampu menjawabnya. Secara definitif, ia harus mampu melaksanakan kerja-kerja PC, sekaligus optimal untuk fungsi mobile. Jawabannya, Anda akan terperangah!

Video Acer Iconia PC tablet dengan windows 8 berikut bisa memberi informasi lebih banyak:



Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8 seperti yang telah Anda lihat pada video tersebut, sedikitnya telah mampu membawa user pada kunggulan fungsional Iconia W510. Ya, secara desain dan fungsi desktopnya, Iconia W510 ini bisa dibilang mampu membawa pengguna menikmati penampilan baik tablet maupun laptop. Terus, bagaimana dengan kemampuan laiknya PC?

Ini bukan sekedar seloroh utopis Acer. Perpaduan Acer Iconia W510 dengan OS Windows 8 menyuguhkan tampilan Start Screen tiles yang memungkinkan pemakai bekerja dengan user interface klasik ala Windows 7. Dengan demikian software-software yang dipakai user pada windows 7 bisa dimainkan pada tablet ini. Itulah mengapa tablet ini disebut dengan Tablet PC.

Mungkin terinspirasi metode amfibi yang bisa hidup di dua alam, Acer Iconia bisa berfungsi pada dua mode. Mode tablet dan mode PC. Saat berada pada mode PC, Acer Iconia W510 tidak berbeda dengan laptop Acer yang lain, bisa digunakan untuk desain, layout, dan lain-lain. Pada mode tablet, Acer Iconia berfungsi laiknya tablet, dragging, zooming, flipping, dan lain-lain. Sampai-sampai, Acer sendiri menyebutnya dengan candaan “what you see in your PC is what you see in your tablet.” Mantap!

Video tersebut menunjukkan bahwa Acer Iconia W510 dengan Windows 8 sedikitnya mempunyai 3 mode pemakaian. Mode tablet, PC dan presentasi.

Acer Iconia W510 Mode Tablet


Pada mode tablet, Iconia W510 berfungsi layaknya sebuah tablet. Membaca, menulis, update status, semua dapat dilakukan dengan mudah. Ukuran layar 10.1 inchi, dapat menampilkan video, halaman web, ebook, dan lain-lain secara proporsional tanpa penyusutan maupun pembesaran (shrink or enlarge). High Definition Video Performance dengan resolusi 1366×768 pixel pada teknologi layar Iconia W510 ini mampu menampilkan gambar, dan video kualitas tinggi. Dalam mode tablet beratnya hanya 0,58 kg! Tentu sangat ringan untuk fungsi mobile Anda.


Satu lagi, layarnya juga didukung dengan kemampuan In-Plane Switching (IPS) sehingga dapat digunakan untuk menonton video dengan sudut kemiringan lebih dari 45 derajat tanpa pengurangan kualitas warna. Artinya, meski dalam posisi tidak menghadap tablet, pembaca masih bisa menikmati layar tablet dengan nyaman. Lebih jelasnya, baca penjelasan encyclopedia Pcmag tentang kehebatan teknologi IPS di sini.

Acer Iconia W510 Mode PC


Sebaliknya, pada mode ini Anda layaknya membawa sebuah laptop. Semua kebutuhan kerja Anda dapat dilakukan pada mode ini. Keyboard docking yang disertakan sangat membantu Anda bekerja dalam sebuah bidang kerja yang lengkap. Ya, tablet Anda menjelma menjadi sebuah laptop. Apa yang dibutuhkan dalam laptop, produktivitas yang dihasilkan dari laptop, dapat dihasilkan pula pada mode ini.

Adanya baterai tambahan di dalam keyboard docking, membuat Iconia W510 punya dua sumber daya. Sehingga, bila ditambah dengan daya yang dihasilkan dari dalam keyboard docking, Iconia W510 dapat bertahan dalam kondisi kerja sampai 18 jam. Uniknya, saat dalam mode docking, baterai yang digunakan terlebih dahulu adalah baterai dari keyboard docking. Saat mode PC dengan keyboard docking ini berat Iconia W510 hanya 1,4 kg, tentu sangat ringan dengan kemampuan PC yang dimilikinya.

Acer Iconia W510 Mode Presentasi


Ini mode yang unik dan menunjukkan kecerdasan desainer gadget satu ini. Saat berada di keyboard docking, layar Iconia W510 bisa dibalik hingga 295 derajat. Cocok untuk menunjukkan apa yang Anda lakukan, berita unik baru, atau sekadar pamer foto ke teman Anda. Posisi ini juga sangat cocok untuk berlama-lama surfing tanpa harus menggunakan tangan kiri untuk menopang, sebagaimana umumnya memegang tablet.

Selain semua keunggulan desain dan efektifitas penggunaan Iconia W510, tablet ini juga unggul dalam teknologi hardware.

acer iconia pc tablet dengan windows 8

Spesifikasi Acer Iconia W510 PC Tablet dengan Windows 8


SKU AC016EL47MSUANID-46041
Model Tablet
Berat (kg) 0.6 kg
Warna Silver
Tipe W510-27602G03iss
Ukuran Layar (in) 10.1
Fitur Tampilan HD
Fitur Music Player, Email, Touchscreen, MP3, Internet Ready
Garansi produk 1 Tahun Garansi (Spare-part & Servis)
Input USB
Output 3.5mm jack, USB, HDMI
Koneksi Nirkabel Bluetooth, WiFi
Tipe Grafis Intel 3650
Kamera Belakang 8 MP
Kamera Depan 2 MP
USB Port Ya
Resolusi Layar 1366 x 768
Tipe Baterai Li-Po
Built in Memory 2GB RAM
Tipe Memory Card microSD
HDMI Port Ya
Tipe Layar LED
Kapasitas Penyimpanan 32 GB SSD
Kecepatan Processor 1.50 GHz
Tipe Processor Intel Atom Z2760
Sistem Operasi Windows 8

Bagaimana, tahu sendiri kan spesifikasinya? Maka tak salah bila Iconia W510 disebut “PC Tablet.” Benar benar multifungsi. Port HDMI bisa digunakan untuk presentasi di layar TV atau projektor. Kamera 8 MP bisa untuk merekam video dengan kualitas tinggi FullHD (1080p). Slot microphone bisa digunakan untuk merekam suara narasumber. Terlebih fungsi dari kemampuan menjadi seperti PC dengan windows 8. Iconia W510 ini bisa dibilang benar-benar sebagai “tablet dengan kemampuan PC” atau sebaliknya, “PC dengan mobilitas seperti tablet”. Terserah pilih yang mana. Karena, “What you get in PC is What you get in Iconia.” []

Blog Review SEO Contest Iconia 2012-2013

Judul artikel: Acer Iconia W510 PC Tablet dengan Windows 8
Kategori :
Diposting pada: Senin, Maret 18, 2013
Link Tautan: http://kangbull.blogspot.com/2013/03/acer-iconia-tablet-pc-dengan-windows8.html
Mari berbagi pengetahuan dengan menyebarkan artikel ini melalui akun sosial, Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Kebiasaan kecil dan ringan tapi besar untuk menambah wawasan kita.

3 komentar:

  1. lengkap, rapi dan enak bahasanya..semoga sukses gan.... BTW... kita bisa kan beli tablet ini tanpa docking? jadi agak murah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mas Efendi. Karena dockingnya memang terjual terpisah. BTW, terimakasih komen and kunjungannya. Ditungguk kunjungan baliknya ya ...

      Hapus
  2. review yang bagus gan,good luck smga jdi pmnang,amiin. kunjungi jga ya review saya
    acer iconia pc tablet dengan windows 8
    salam kompetisi gan

    BalasHapus

Jangan sungkan-sungkan kasih komentar ya ...
Mari kita berdiskusi dan menuangkan ide dengan sopan dan bebas.