Membuat Ramuan Obat Batuk Anak Sendiri

Membuat Obat Batuk Anak - Saat pergantian musim seperti pada awal bulan April ini, dari musim hujan ke musim kemarau, anak-anak dan bahkan orang dewasa mudah sekali terserang flu terutama batuk-batuk. Saat saya menulis ini anak saya juga sedang mengalami gejala batuk. Sebelum bertindak ke dokter saya coba mencari informasi seputar penanganan masalah batuk pada anak. Setelah baca-baca, akhirnya saya mencoba untuk membuat ramuan obat batuk anak sendiri dari salah satu referensi.

Ramuan obat batuk anak ini sederhana dan berfungsi sebagai pengencer dahak atau ekspektoran, dengan memberikan pengencer dahak pada anak yang terserang batuk, maka dahak menjadi encer dan dapt melegakan pernafasan serta menurunkan tensi batuk anak. Bagaimana cara membuat ramuan obat batuk anak tersebut? Berikut ramuannya, Anda dapat menemukan dengan mudah dirumah Anda.

Ramuan Obat Batuk Anak Pengencer Dahak




Bahan-Bahan:

  1. 1 ½ sendok makan air perasan jeruk nipis
  2. 4 sendok makan madu murni alami
  3. 5 sendok makan air matang yang dingin

Cara membuatnya:

Bahan bahan tersebut disatukan dalam satu wadah kemudian diaduk secara merata. Kukuslah sebentar bahan-bahan tersebut sehingga dapat benar-benar tercampur secara baik. Maka jadilah sirup obat batuk anak buatan Anda sendiri.

Bagaimana cara pemberian dosisnya?

Untuk memberikan sirup ini, bunda dapat berpedoman dengan dosis sebagai berikut:

Dosis:

  1. Anak usia 1 hingga 6 bulan berikan 4 x ½ sdt perhari
  2. Anak usia 7 hingga 11 bulan berikan 4 x 1 sdt perhari
  3. Anak usia 1 hingga 2 tahun berikan 4 x 1 sdm perhari
  4. Anak usia 2 hingga 5 tahun berikan 5 x 1 ½ sdm perhari

Bagaimana? Mudah bukan pembuatannya. Sekarang Bunda dapat membuat sirup sendiri dan sewaktu-waktu bisa digunakan saat anak terserang batuk. Oh ya, sirup obat batuk ini juga bisa untuk orang dewasa, tentu saja dosisnya sedikit lebih banyak.

Oke, Bunda, terimakasih telah membaca sedikit tutorial cara membuat ramuan obat batuk anak sendiri ini. Bunda jangan lupa likenya ya, he he he. Terimakasih.

Judul artikel: Membuat Ramuan Obat Batuk Anak Sendiri
Kategori :
Diposting pada: Jumat, April 04, 2014
Link Tautan: http://kangbull.blogspot.com/2014/04/membuat-ramuan-obat-batuk-anak-sendiri.html
Mari berbagi pengetahuan dengan menyebarkan artikel ini melalui akun sosial, Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Kebiasaan kecil dan ringan tapi besar untuk menambah wawasan kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan sungkan-sungkan kasih komentar ya ...
Mari kita berdiskusi dan menuangkan ide dengan sopan dan bebas.