Cara Sharing Post Google Plus Secara Publik

Tips - Sharing post pada Google plus secara default memang di set limited, yakni hanya pada circle, atau friend saja. Kalau kita tidak melakukan set dulu sebelum posting atau komentar pada timeline Google plus, maka pesan kita dalam mode limited. Artinya, sharing tersebut tidak bisa dilihat oleh orang lain yang bukan teman atau masuk dalam circle kita. Agar sharing kita dapat dibaca dan terlihat secara umum atau dalam mode public, maka kita harus setting dahulu. Berikut saya posting cara sharing post Google Plus secara public.

cara sharing post google plus publik


Masalah ini sebenarnya mudah kalau kita sering memanfaatkan Google Plus sebagai media sosial. Waktu itu, ketika saya ingin sharing sebuah link di google plus, saya kira ini otomatis juga bisa dilihat secara umum. Ternyata saat saya logout, sharing saya tersebut tidak ada, yang muncul hanya pesan bahwa saya belum melakukan sharing apapun, padahal sudah. Usut punya usut ternyata setting sharing saya tersharing hanya pada friend dan circle saja, sehingga, kalau tidak login yang tidak tahu saya sharing apa. Pada halaman public profil saya, juga tidak terlihat satu posting pun. Dasar katrok he he he. Akhirnya, cari-cari deh kemana-mana. Dan, ini dia jawabannya.

Setting Post Timeline Google Plus Pada Mode Public


Untuk menjadikan posting kita pada timeline Google Plus dapat dibaca secara umum atau publik. Saat kita akan sharing post, komentar, shareing link, pada timeline Google Plus, maka kita harus melakukan langkah sebagai berikut:

1.    Tuliskan dahulu pesan, komentar, atau link yang akan di sharing pada kolom timeline.
2.    Klik add friend, circle warna abu-abu. (berarti kita belum menentukan tujuan sharing kemanapun)
3.    Setelah klik, akan muncul tujuan sharing kita, scroll ke bawah, cari tulisan Public (warna hijau).
4.    Klik Share
5.    Tralala, sharing Anda akan terpublis secara public
6.    Untuk mengeceknya, log out, buka alamat google plus kamu
7.    Dimana alamatya? Sebelum logout, klik profile, lihat url, itulah alamat kamu.

Video Cara Post Google Plus Secara Publik


Berikut adalah video cara share di timeline Google plus agar tersharing secara public.



Demikian posting tentang cara sharing post Google Plus secara publik. Saya belum menemukan cara setting otomatisnya. Maksudnya. Setiap kali kita post di timeline akan menjadi publik. Bagi yang sudah tahu sharing juga ya. Terimakasih.

Judul artikel: Cara Sharing Post Google Plus Secara Publik
Kategori :
Diposting pada: Kamis, Maret 21, 2013
Link Tautan: http://kangbull.blogspot.com/2013/03/cara-sharing-post-google-plus-public.html
Mari berbagi pengetahuan dengan menyebarkan artikel ini melalui akun sosial, Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Kebiasaan kecil dan ringan tapi besar untuk menambah wawasan kita.

5 komentar:

  1. 3 hari saya pusing nyari cara agar mau di shar publik.... ternyata caranay disamping hidung .....makasi bang atas infonya .. ditunggu kunjungn dan comennya http://neworking07.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Oo alah, ternyata, saya nyarinya muter2 gak nemu2, ok tengkyu mas broooo

    BalasHapus
  3. klo agar terus menerus gimana , jadi kita langsung post tanpa menambahkan public

    BalasHapus
  4. makasih saya kira pertama tamanya ketika saya ngepost Itu langsung ada di google
    padahalkan saya mau gaya gayaan
    makasih bang…

    BalasHapus

Jangan sungkan-sungkan kasih komentar ya ...
Mari kita berdiskusi dan menuangkan ide dengan sopan dan bebas.