Membuat Menu Sarapan Sehat Berenergi ala Turki

Sarapan Sehat Turki - Sarapan adalah menu harian yang paling penting bagi kesehatan manusia. Sarapan akan memberikan asupan energi sejak pagi sampai siang hari. Agar kita mendapatkan nutrisi yang maksimal dan berenergi dari sarapan, berikut ini adalah salah satu tradisi sarapan sehat ala Turki. Orang Turki dikenal dapat selalu berenergi dalam setiap kerjanya karena menu sarapan mereka sangat sehat. Bagaimana cara membuat sarapan sehat berenergi seperti orang-orang Turki?

Masih ingat dengan menu sarapan berkualitas pada posting terdahulu? Kali ini untuk menu sarapan ala Turki tidak jauh berbeda. Orang Turki biasa sarapan dengan menu utama yang terdiri dari dari sayuran, buah zaitun, madu, dan teh. Ada juga beberapa tambahan dalam menu sarapan yang juga sangat baik, di antara tambahannya adalah mentimun, tomat, feta cheese, French bread, telur dan sucuk (sosis domba pedas).

Gambar Menu Hidangan Sarapan Turki


menu sarapan sehat ala turki
Gambar bercerita lebih banyak. Bagaimana ingin mencoba menu sarapan sehat ini di rumah? Wow. Tentu saja.

Apa kandungan menu sarapan seperti orang turki ini? Dalam satu porsi makan sarapan tersedia nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti karbohidrat, protein, dan lemak. Untuk bahan tambahannya seperti mentimun dan tomat yang dikonsumsi saat sarapan bisa meningkatkan asupan serat dan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Tentu saja menu sehat ini sangat berguna tidak hanya untuk kebutuhan energi ternyata sarapan yang benar dan berkualitas dapat memberikan asupan nutrisi yang baik untuk otak. Baca kembali hubungan sarapan dengan kecerdasan anak.

Untuk minyak zaitun yang umum dipakai masyarakat Turki, ternyata hal itu dapat menyediakan asupan lemak tunggal tak jenuh yang baik untuk jantung. Wow! Keren bukan? Bila selama ini kita sering kemasukan lemak yang tidak sehat bagi tubuh, ada baiknya sekarang mulai menjaga asupan lemak pada tubuh. Baca kembali masalah lemak baik dan lemak buruk (HDL dan LDL) pada manusia.

Tahu kenapa masyarakat Turki sehat karena sering konsumsi madu dan teh? Diketahui umum bahwa madu dan teh punya beribu khasiat, diantaranya adalah bahwa madu mengandung antimikroba dan teh mengandung polyphenol, khususnya catechins sebagai antioksidan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Itulah mengapa mereka selalu melibatkan madu dan teh dalam sarapan mereka. Selain dua kehebatan madu dan teh tersebut, madu juga sangat baik untuk berbagai kebutuhan termasuk perawatan kulit.

Yang lebih menarik lagi, selain menu sarapan sehat berenergi yang mereka santap, secara psikologis dan sosial mereka menjadi sangat baik karena melakukan sarapan bersama keluarga. Itulah beberapa bentuk makanan sarapan berenergi orang-orang turki dan cara makan mereka. Kebiasaan baik ini bisa kita contoh dan dilakukan dalam praktik sehari hari. Selain kita dapat menu sarapan yang berkualitas, kita juga akan semakin akrab dengan keluarga.

Judul artikel: Membuat Menu Sarapan Sehat Berenergi ala Turki
Kategori :
Diposting pada: Rabu, September 18, 2013
Link Tautan: http://kangbull.blogspot.com/2013/09/membuat-menu-sarapan-sehat-berenergi.html
Mari berbagi pengetahuan dengan menyebarkan artikel ini melalui akun sosial, Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Kebiasaan kecil dan ringan tapi besar untuk menambah wawasan kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan sungkan-sungkan kasih komentar ya ...
Mari kita berdiskusi dan menuangkan ide dengan sopan dan bebas.