Jenis Makanan Yang Menambah Tinggi Badan Alami

Penambah Tinggi - Olahraga dan mendapatkan asupan gizi cukup adalah kebutuhan utama dalam kesehatan manusia termasuk tumbuh secara proporsional. Mempunyai tubuh tinggi proporsional tentu idaman semua orang, selain masalah genetika yang sudah tercetak dalam tubuh, untuk mendapatkan tubuh tumbuh tinggi dengan baik juga bisa dilakukan dengan treatment tertentu, yakni rutin olehraga (latihan peregangan) dan memperoleh gizi dari makanan yang mengandung zat yang dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang. Beberapa makanan memang diketahui mempunyai unsur-unsur tertentu yang menunjang pertumbuhan tulang dengan baik. Apa saja makanan yang bisa menambah tinggi badan secara alami? Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa kita coba.

Makanan Mengandung Kalsium


Kalsium mempunyai peranan penting dalam pertumbuhan tulang manusia, karena itu mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium sangat dianjurkan agar tulang dan tubuh kita dapat tumbuh tinggi secara alami.

Susu dan produk turunan susu adalah makanan dengan kalsium tinggi. Dengan makan atau minum yoghurt dan keju sebagai produk turunan susu secara teratur dan tidak berlebihan dapat memberikan akselerasi pertumbuhan tinggi badan yang signifikan. Susu bisa di sisipkan dalam menu sarapan setiap hari, sehingga menjadi sarapan yang lebih berkualitas, posting lalu sudah pernah membahas ini, baca! Selain dapat memberikan asupan kalsium, ternyata susu, yogurt, dan turunannya bisa membantu memutihkan kulit lho.

sumber makanan penumbuh tinggi badan alami

Makanan Mengandung Protein Tinggi


Selain kalsium, protein dalam makanan juga sangat penting untuk pertumbuhan tulang. Makanan seperti telur dan ikan sangat kaya akan protein. Diketahui juga bahwa telur dan ikan sangat berguna sebagai bahan yang mengandung sumber protein untuk anak, tentu saja karena keduanya lebih mudah dikonsumsi anak daripada daging, bisa baca lagi di sini. Kedua jenis makanan ini secara alamiah membantu tubuh kita mendapatkan asupan protein yang cukup.

Buah dan Sayur Penambah Tinggi Badan


Selain makanan yang berasal dari unsur hewani, tumbuhan juga sangat membantu pertumbuhan tulang. Buah dan sayuran menyediakan serat, vitamin A, vitamin C, vitamin E, folat dan potasium. Vitamin A diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang dan jaringan lunak, Buah yang baik dan sayuran tinggi vitamin A adalah wortel, brokoli, bayam, melon, dan aprikot. Buah dan sayuran memang dua jenis makanan yang banyak menyumbang kesehatan dan pertumbuhan tinggi manusia, bahkan sangat menunjang pada kebugaran tubuh kita.



Vitamin D untuk Menyerap Kalsium


Masih ingat dengan posting sebelumnya tetang bagaimana kalsium diserap tubuh? Untuk menyerap kalsium kedalam tubuh sehingga dapat bermanfaat untuk pertumbuhan tulang, tubuh kita memerlukan Vitamin D. Ternyata secara alami, kita tidak bisa mendapatkan vitamin D dari makanan. Baca selengkapnya masalah tersebut di sini. Karena tubuh kita tidak dapat memporodukasi vitamin D dari makanan, kita memerlukan suplemen vitamin D yang akan membantu dalam penyerapan kalsium yang penting untuk pertumbuhan tulang dan membuat badan kita menjadi lebih tinggi.

Bagi yang kurang cocok dengan konsumsi suplemen vitamin, bisa mendapatkan alternatif dengan sering olah raga dan langsung terkena sinar matahari. Karena sinar matahrilah yang dapat membantu tubuh memproduksi vitamin D. Simpulannya, konsumsi susu, dan turunannya, yang mengandung kalsium, ternyata tidak bermanfaat kalau kita tidak mempunyai vitamin D yang membantu penyerapan kalsium dalam tubuh. Atau, sebagai alternatif lain, mengkonsumsi jamur yang telah dijemur min 30 menit dibawah sinar matahari dapat memberikan kita vitamin D.

Beberapa Makanan Sumber Vitamin


Beberapa makanan berikut ini mempunyai kandungan vitamin yang cukup untuk membantu pertumbuhan tinggi badan manusia.

  1. paprika merah
  2. kuning telur
  3. cod liver oil
  4. ikan
  5. telur

Mineral Kaya Akan Zinc Untuk Pertumbuhan


Beberapa makanan berikut mempunyai kandungan mineral zinc yakni mineral yang sangat penting karena membantu dalam produksi hormon pertumbuhan tinggi badan manusia dalam jumlah yang sangat tinggi dan dapat ditemukan dalam makanan berikut:

  1. tiram(oysters)
  2. kacang
  3. hati
  4. ayam
  5. biji-bijian
  6. havermut(oatmeal)
  7. kacang-kacangan

Maknan Menghalangi Penyerapan Kalsium


Jangan lupa, ada beberapa makanan yang ternyata dapat menghalangi penyerapan kalsium ke dalam tubuh. Makanan yang mengandung garam, gula dan kafein akan menghambat atau memblok penyerapan kalsium ke aliran darah, baca mengenai masalah kelebihan garam dalam tubuh di sini. Jenis makanan tersebut, bila dikonsumsi terlalu sering dapat menghambat pertumbuhan tubuh (tinggi badan) alami manusia.

Itulah beberapa makanan yang dapat menjadi sumber nutrisi yang berguna untuk pertumbuhan tinggi badan secara alami bagi manusia.  Dengan mengkonsumsi makanan tersebut, ditambah dengan olahraga, dan terkena sinar matahari secukupnya, dapat mengakselerasi pertumbuhan tinggi tubuh secara proporsional dan alamai.

Judul artikel: Jenis Makanan Yang Menambah Tinggi Badan Alami
Kategori :
Diposting pada: Selasa, Juni 11, 2013
Link Tautan: http://kangbull.blogspot.com/2013/06/jenis-makanan-menambah-tinggi-badan-alami.html
Mari berbagi pengetahuan dengan menyebarkan artikel ini melalui akun sosial, Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Kebiasaan kecil dan ringan tapi besar untuk menambah wawasan kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan sungkan-sungkan kasih komentar ya ...
Mari kita berdiskusi dan menuangkan ide dengan sopan dan bebas.