Agar Kulit Putih Alamiah (Dua)

Kulit Putih - Melanjutkan artikel sebelumnya tetang cara mendapatkan kulit putih secara alami, kali ini ada tambahan beberapa bahan alami yang bisa digunakan perawatan kulit putih. Sebelumnya kita telah mengenal paprika, susu, dan yogurt untuk pemutih alami. Beberapa bahan lain yang juga dipercaya dapat memutihkan kulit secara alami adalah, lemon, bengkuang, dan pepaya.

Mari kita kupas kandungan apa saja dalam bahan pemutih alami tersebut, serta bagaimana cara menggunakannya dalam perawatan kulit.

Bahan Alami Untuk Memutihkan Kulit


Bagaimana lemon, bengkuang, dan pepaya digunakan sebagai pemutih? Mengetahui cara penggunaan bahan tersebut sangat penting bagi kita agar dapat terhindar dari penggunaan bahan kimia yang belum tentu cocok dengan kulit kita. Terlebih karena kulit pada wajah kita adalah kulit yang lebih tipis daripada kulit yang lain.

Lemon Sebagai Bahan Pemutih Kulit


Dalam buah Lemon mengandung vitami C yang berguna untuk kesehatan dan mencerahkan kulit. Banyak produk kesehatan dan kecantikan yang memanfaatkan lemon sebagai bahan dasar. Selain menyehatkan kulit, lemon juga bisa menampakkan kulit muka lebih cerah, bersih, dan memudarkan flek atau bintik hitam.

Cara Membuat Masker Lemon

Potong lemon menjadi dua bagian. Peras dan masukkan air lemon dalam wadah mangkuk.

Cara Memakai Masker Lemon

Bersihkan wajah terlebih dahulu. Basahi kapas atau kain halus dengan air lemon hasil perasan. Gosok perlahan dengan lembut kapas atau kain tersebut pada wajah dengan gerakan melingkar. Bila dilakukan pada malam hari lebih baik, karena bisa didiamkan semalaman agar kandungan lemon terserap sempurna pada kulit.

Pemutih Kulit Pakai Bengkuang


Bengkuang mengandung pachyrhizon, rotenon, vitamin B1 dan vitamin C. Sejak lama diketahui bahwa masker bengkuang dapat mencerahkan kulit, menghilangkan noda hitam, dan membersihkan bekas jerawat. Bengkuang terbukti tidak berbahaya digunakan sebagai masker pemutih wajah dan tentunya alami.

Cara Membuat Masker Bengkuang


Pertama kupas dan bersihkan kulit bengkuang. Parut bengkuang dan peras airnya. Perasan air bengkuang perlu diendapkan agar sarinya turun ke bahan. Diamkan dulu minimal setengah jam, maka akan terlihat ada endapan saripati bengkuang di bawah wadah perasan. Saripati bengkuang inilah yang akan dipakai, karena itu air bening di atasnya bisa dibuang.

Cara Memakai Masker Bengkuang

Saripati yang sudah didapatkan dari wadah dioleskan secara merata pada wajah. Diamkan semalaman dan bersihkan dengan air saat bangun tidur.

Memutihkan Kulit Dengan Pepaya


Pepaya kaya akan enzim papain yang diketahui dapat membantu mengangkat sel kulit mati sekaligus mensupport sel kulit baru. Sel kulit mati inilah yang biasanya menjadikan wajah terlihat tidak cerah dan kehitam-hitaman. Karena itu, menggunakan masker pepaya dapat menyegarkan kulit wajah dan memutihkannya.

Cara Membuat Masker Pepaya

Potong pepaya kecil-kecil kemudian campurlah dengan minyak almond. Blender atau tumbuk hingga menjadi halus dan siap menjadi masker.

Cara Memakai Masker Pepaya

Masker pepaya yang sudah siap dioleskan pada wajah secara merata. Anda bisa menunggunya selama 15 menit kemudian basuhlah dengan air hangat. Saat wajah masih hangat suam-suam tepuk-tepuk secara halus dengan handuk. Anda bisa mengakhirinya dengan mengoleskan pelembab wajah yang sesuai.

Demikian tips kedua tentang bagaimana cara memutihkan kulit wajah secara alami. Ada baiknya Anda juga tetap berkonsultasi dengan dokter kulit Anda, karena meski alami, belum tentu juga cocok dengan kondisi kulit wajah Anda. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat. Sharing Anda juga sangat bermanfaat.

Judul artikel: Agar Kulit Putih Alamiah (Dua)
Kategori :
Diposting pada: Rabu, Juni 05, 2013
Link Tautan: http://kangbull.blogspot.com/2013/06/agar-kulit-putih-alamiah-dua.html
Mari berbagi pengetahuan dengan menyebarkan artikel ini melalui akun sosial, Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Kebiasaan kecil dan ringan tapi besar untuk menambah wawasan kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan sungkan-sungkan kasih komentar ya ...
Mari kita berdiskusi dan menuangkan ide dengan sopan dan bebas.