Manfaat Madu Untuk Kesehatan Rambut Wanita

Manfaat Madu - Untuk menjaga kesehatan rambut, dibutuhkan suplai nutrisi yang cukup pada rambut. Bagi wanita, yang umumnya mempunyai rambut panjang, tentu membutuhkan nutrisi bagi rambut yang lebih banyak pula. Salahsatu bahan alami yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan rambut adalah madu. Madu sangat baik untuk merawat kecantikan dan kesehatan rambut. Bagaimana cara penggunaannya?

Cara Menggunakan Madu Untuk Perawatan Rambut

rambut sehat terawat

Agar Rambut tidak Mudah Rontok
Untuk mengatasi rambut rontok, madu bisa digunakan sebagai bahan utama perawatan. Bahkan, treatment ini bisa digunakan pula bagi yang mengalami kebotakan. Caranya, kumpulkan bahan berikut: minyak zaitun panas, 1 sdm madu dan 1 sdt bubuk kayu manis. Setiap sebelum mandi campuran bahan tersebut dioleskan di kepala selama 15 menit.

Agar Rambut Lebih Lembab
Bahan madu bisa digunakan sebagai kondisioner pada rambut. Caranya, campurkan setengah gelas madu dan seperempat gelas minyak zaitun kemudian oleskan pada rambut hingga merata. Sebaiknya setelah rata dioleskan, rambut dibungkus selama setengah jam baru kemudian keramas dan dibersihkan. Ukuran minyak zaitun bisa disesuaikan, bila rambutnya normal cukup dengan 2 sendok makan minyak zaitun.

Agar Rambut Lebih Bersih
Untuk mendapatkan rambut bersih terawat baik, Anda dapat menggunakan madu sebagai bahan perawatan kebersihan. Caranya, setelah keramas rambut jangan langsung dikeringkan, tetapi bilaslah menggunakan larutan madu. Ukuran pembilasannya bisa menyesuaikan dan tidak terlalu banyak. Cukup campurkan satu sendok teh madu pada 4 gelas air hangat. Gunakan larutan madu tersebut untuk pembilasan.

Agar Rambut Lebih Subur
Untuk mendapatkan "rambut subur" sebenarnya caranya hampir sama dengan cara "mendapatkan rambut lembab" perbedaannya hanya pada jumlah minyak zaitunnya. Untuk rambut subur, jumlah keduanya sama. Gosok-gosokkan larutan madu dan minyak zaitun pada rambut dan pangkal rambut kemudian tutup kepala dengan handuk hangat selama setengah jam baru dibilas hingga bersih.

Agar Rambut Lebih Berkilau
Agar rambut terlihat berkilau dan berpendar apik saat kena sinar, gunakan bahan madu setengah sendok teh dan campur dengan perasan 1 buah jeruk nipis, bisa ditambah pula dengan sedikit air hangat agar tidak lengket. Cara penggunaannya, setelah keramas bilaskanlah campuran madu dan perasan jeruk nipis pada rambut kemudian keringkan.

Judul artikel: Manfaat Madu Untuk Kesehatan Rambut Wanita
Kategori :
Diposting pada: Sabtu, Oktober 05, 2013
Link Tautan: http://kangbull.blogspot.com/2013/10/manfaat-madu-untuk-kesehatan-rambut.html
Mari berbagi pengetahuan dengan menyebarkan artikel ini melalui akun sosial, Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Kebiasaan kecil dan ringan tapi besar untuk menambah wawasan kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan sungkan-sungkan kasih komentar ya ...
Mari kita berdiskusi dan menuangkan ide dengan sopan dan bebas.