Ingin Agar Rambut Hitam Bercahaya Itu Mudah

Rambut Hitam - Ingin rambut sehat, hitam dan bercahaya? Tentu jawabannya, ya. Hampir umum di Indonesia masyarakat lebih senang dengan warna rambut hitam yang bercahaya dan mengkilap. Hanya sebagian kecil yang memilih terlihat menarik dengan mewarnai rambut, pirang, kuning, merah, dan lain-lain. Kalau jawabannya ya, berarti Anda cocok untuk membaca artikel ini. Beberapa masalah yang umum di daerah tropis adalah rambut mudah kusut dan memerah karena teriknya matahari.

Untuk menanggulangi rambut terlihat kusut dan kemerahan Anda tentu harus merawatnya dengan baik. Perawatan rambut yang baik adalah perawatan dengan bahan alami dan pemberian suplai gizi untuk rambut yang cukup. Karena itu ada dua jenis perawatan, yakni perawatan dengan konsumsi makanan bergizi untuk rambut serta perawatan eksternal rambut dengan bahan alami.

Beberapa Jenis Makanan yang Dibutuhkan Rambut

rambut hitam bercahaya

Makanan yang Mengandung Kalsium


Kalsium memberikan banyak sumbangan pada pertumbuhan rambut secara natural. Bila Anda menginginkan rambut terlihat mengkilap dengan melakukan perawatan dalam, maka bahan makanan yang mengandung kalsium adalah pilihan yang tepat. Anda bisa juga dengan mengkonsumsi suplemen kalsium, akan tetapi minum susu akan lebih baik karena selain kandungan kalsiumnya yang tinggi juga berupa minuman alami

Susu mengandung vitamin A, D, B komplek, Kalsium, Laktosa, Mineral, dan lain-lain. Kandungan gizi tersebut sangat membantu pertumbuhan rambut dan tentu saja menjadikannya lebih sehat dan terlihat bercahaya.

Sayuran Berwarna Hijau


Sayuran berdaun hijau seperti bayam sangat baik untuk kesehatan rambut. Didalamnya mengandung vitamin A dan C. Tentu saja sayuran jenis ini bisa disebut dengan kondisioner alami. Sering mengkonsumsi sayuran hijau dapat membantu menyehatkan rambut.

Ikan Salmon


Masih ingat kan tentang manfaat makan ikan? Tentu saja, karena ikan mengandung banyak sekali zat yang baik untuk tubuh. Tidak salah bila sumber makanan kedua yang cocok untuk rambut adalah ikan. Jenis makanan kedua yang banyak mengandung gizi baik pada rambut adalah ikan salmon. Ikan salmon mengandung protein tinggi, vitamin B-12 dan zat besi. Zat-zat tersebut sangat baik untuk kesehatan rambut.

Perawatan Eksternal Berdasarkan Masalah Rambut dengan Bahan Alami


Rambut Kusam Jadi Hitam Mengkilap


Jeruk Nipis


Jeruk nipis mempunyai banyak sekali manfaat. Salah satunya adalah untuk perawatan rambut. Untuk melakukan treatment kesehatan pada jenis rambut yang kusam, Anda bisa menggunakan jeruk nipis. Caranya: campurkan perasan jeruk nipis dengan air kemudian gosok-gosokkan pada rambut. Untuk rambut yang berminyak gunakan air hangat. Csrs ini bisa menjadikan rambut terlihat lebih bercahaya.


Rambut Kemerahan dan Kusut


Anda bisa menanggulangi masalah rambut seperti ini dengan bahan jeruk nipis dan abu merang. Cara menggunakannya: Larutkan abu merang dengan air dan perasan jeruk nipis. Sebelum memakainya diamkan campuran bahan tersebut selama semalaman di tempat terbuka) Dengan bahan alami ini rambut Anda akan bisa lebih hitam.

Sebenarnya bahan alami untuk perawatan rambut agar terlihat hitam mengkilat ada banyak sekali. Selain beberapa bahan di atas, ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan. Sebagaimana pernah dishare di Wikihow, beberapa bahan tersebut adalah: mayonnaise, telur, yogurt, lidah buaya dan madu. Untuk bahan madu sebagai perawatan kesehatan rambut sudah ada pada artikel sebelumnya.


Jangan lupa baca kembali posting sebelumnya mengenai masalah rambut:
  1. Tips Agar Rambut Cepat Panjang
  2. Tips Mencegah Rambut Rontok

Demikian mengenai tips perawatan rambut untuk rambut bisa menjadi lebih hitam dan berbaya. Anda bisa mencobanya barangkali ada yang cocok dengan kondisi rambut Anda. Jangan lupa bahwa

Judul artikel: Ingin Agar Rambut Hitam Bercahaya Itu Mudah
Kategori :
Diposting pada: Kamis, Oktober 17, 2013
Link Tautan: http://kangbull.blogspot.com/2013/10/ingin-agar-rambut-hitam-bercahaya-itu.html
Mari berbagi pengetahuan dengan menyebarkan artikel ini melalui akun sosial, Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Kebiasaan kecil dan ringan tapi besar untuk menambah wawasan kita.

2 komentar:

  1. Sudaaaaahhhhh dicoba! Nggak hitam-hitam. Tetep saja warnanya cokelat. Memang dari genetiknya sudah asli cokelat kali, yak? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya barangkali genetiknya ya. Kalau masalah genetik ya seperti rambut pirang, diapa-apain yang tetap pirang, he he he. BTW. Saya suka sekali dengan truestory Mba/Mas Arie di blognya. Mengesankan sekali ceritanya. Terimakasih sudi berkunjung ya ...

      Hapus

Jangan sungkan-sungkan kasih komentar ya ...
Mari kita berdiskusi dan menuangkan ide dengan sopan dan bebas.