Cara Memutihkan Kulit Ketiak dan Selangkangan Secara Alami

Memutihkan Kulit Ketiak - Ketiak dan selangkangan bisa menjadi gelap dan hitam karena berbagai sebab. Penyebab paling umum adalah penyakit kulit yang disebabkan jamur. Bagaimana cara memutihkan ketiak dan selangkangan yang sudah kadung gelap dan hitam akibat penyakit kulit atau yang lainnya? Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menanggulangi masalah tersebut. Bagi yang ingin mengetahui jenis perawatan seperti apa yang dilakukan untuk menghindari kulit ketiak hitam, Anda juga perlu kiat-kita yang pas untuk itu.

Meski ada beberapa produk lotion pada merk-merk tertentu yang berfungsi untuk memutihkan kulit ketiak dan selangkangan, ada baiknya beberapa bahan tradisional berikut ini bisa jadi alternatif treatment. Pada kesempatan ini, saya coba bagi beberapa hal tersebut: 1) tips perawatan kulit ketiak dan selangkangan, 2) cara memutihkan kulit ketiak dan selangkangan.

Penyebab Kulit Ketiak Hitam


Sebelum masuk ke treatment yang di maksud, ada baiknya juga mengetahui beberapa penyebab masalah kulit ketiak dan selangkangan hitam. Penyakit kulit yang umum menyerang daerah ketiak dan selangkangan adalah gatal-gatal yang disebabkan oleh jamur karena kurangnya perawatan dan kebersihan. Bila sudah terkena penyakit jamur, memang biasanya sulit untuk hilang sendiri, perlu ada perawatan dengan menjaga kebersihan secara teratur. Dampak dari penyakit ini adalah warna kulit menjadi gelap dan semakin melebar bila terasa gatal dan terus di garuk serta tidak segera di treatment.



Selain karena penyakit yang disebabkan oleh jamur, warna gelap pada ketiak juga bisa terjadi karena pengaruh hormonal. Pada saat proses pematangan organ seks sekunder pada masa pertumbuhan, hormon dalam tubuh juga bisa mengakibatkan warna gelap dan hitam kulit ketiak. Karena itu, kebersihan dan perawatan kulit ketiak dan selangkangan sangatlah penting. Melakukan perawatan secara rutin dapat mengurangi resiko warna kulit hitam dan gelap.

Cara Merawat Kulit Ketiak dan Selangkangan


Agar kulit ketiak dan selangkangan sehat, putih dan bersih serta tidak mengeluarkan bau tak sedap, Anda harus melakukan perawatan rutin pada kulit ketiak. Hal ini untuk menghindarkan dan menanggulangi beberapa masalah kulit seperti jamuran dan biang keringat. Berikut ini adalah beberapa cara perawatan kulit ketiak yang baik dan benar.

Menghilangkan Sel Kulit Mati


Warna hitam pada ketiak dan selangkangan bisa jadi adalah sel kulit yang mati karena sel kulit yang mati tidak selalu langsung terkelupas. Untuk menghilangkan sel kulit mati agar tumbuh sel kulit baru, Anda bisa melakukan pengelupasan dengan cara menggosoknya dengan spoon mandi, tentu saja jangan terlalu kasar dan keras agar tidak terjadi peradangan. Hal ini bisa merangsang pertumbuhan sel kullit baru. Anda juga bisa menggunakan produk kecantikan yang menyediakan krim khusus ketiak.

Menghilangkan Bulu Ketiak


Bulu ketiak bisa menyebabkan pori-pori tertutup dan menjadikan kulit sekitarnya hitam. Perlu dilakukan pencukuran rambut dengan sempurna. Pilihlah pisau cukur yang baik dan mampu membersihkan rambut secara sempurna. Bila perlu, lakukan juga waxing karena bisa menjabut bulu ketiak hingga akar.

Memilih Deodoran Yang Tepat


Memilih deodoran yang tepat adalah salah satu tips perawatan kulit ketiak, karena umumnya warna hitam ketiak disebabkan oleh kesalahan memilih deodoran. Tidak semua deodoran mempunyai bahan yang cocok dengan kondisi kulit ketiak Anda. Kandungan deodoran yang tidak sesuai bisa menyebabkan kulit ketiak menghitam. Anda bisa mencoba bahan alami seperti "baking soda" atau "batu tawas" sebagai deodoran alami. Baking soda dan tawas bahkan dapat membunuh bakteri penyebab bau ketiak.

Cara Alami Memutihkan Ketiak dan Selangkangan


Kini saatnya Anda masuk pada inti permasalahan. Bila kulit ketiak atau selangkangan Anda sudah kadung hitam karena beberapa masalah kulit di atas, Anda bisa mencoba beberapa bahan alami berikut ini untuk memutihkan kulit ketiak. Apa saja bahannya? Keep reading!

Bahan Pemutih Ketiak Alami dan Tradisional


1. Jeruk Nipis dan Kapur Sirih

Jeruk Nipis bisa digunakan sebagai bahan pemutih ketiak alami. Cara pertama; mencampurkan perasan air jeruk nipis dengan kapur sirih. oleskan pada ketiak selama beberapa menit. Basuh dengan air hangat. Ini bisa dilakukan juga beberapa saat sebelum mandi, sehingga setelah olesan perasan jeruk nipis bisa langsung mandi. Anda bisa melakukannya beberapa kali dalam seminggu.

Cara kedua: Ambil kapur sirih secukupnya dan campur dengan beberapa tetes air jeruk nipis. Tunggu sampai kapur sirih menjadi lunak. Balurkan dan diamkan beberapa saat bahan tersebut pada ketiak, jangan lupa sedikit digosokkan. Anda bisa melakukannya secara rutin selama satu atau dua minggu.


2. Minyak Kelapa dan Jeruk Nipis

Kandungan vitamin E dalam minyak kelapa bisa menjadi bahan yang baik untuk pemutih ketiak alami bila dicampurkan dengan vitamin C. Caranya: blender kasar kulit jeruk (jangan sampai halus ya), saat memblender teteskan sedikit minyak kelapa. Ambil jus kasar tersebut dan gosokkan pada ketiak. Perlu diketahui bahwa paduan vitamin E dan C dapat meningkatkan produksi kolagen yang mencerahkan kulit ketiak.

3. Yogurt dan Jeruk Nipis

Ternyata yogurt juga bisa digunakan untuk bahan pemutih ketiak alami. Caranya; campurkan yogurt plain dengan beberapa tetes jeruk nipis. Oleskan bahan tersebut dan diamkan beberapa menit pada ketiak.





4. Kentang

Untuk bahan kentang ini sangat mudah. Cukup parut kentang sampai lumat dan tempelkan pada ketiak. Biarkan beberapa menit dan cuci dengan air bersih atau hangat lebih baik.






5. Kunyit

Sama dengan kentang, kunyit juga bisa dijadikan pemutih ketiak alami dengan cara yang mudah. Parut kunyit sampai lumat. oleskan dan tempelkan lumatan tersebut pada ketiak dan diamkan beberapa menit. Bilas dengan air bersih atau hangat. Treatment ini juga bisa digunakan untuk mengusir bau badan.







6. Mentimun

Mentimun bisa membantu menyegarkan kulit dan menghilangkan noda pada kulit. Untuk menggunakanannya pada ketiak atau selangkangan, cukup haluskan mentimun dan jadikan sebagai masker ketiak. Biarkan beberapa saat dan bilas dengan air hangat. Anda bisa melakukannya beberapa kali dalam seminggu.

Itulah beberapa bahan pemutih kulit ketiak dan selangkangan alami dan tradisional yang telah turun temurun digunakan oleh wantia Indonesia. Terbukti mampu menghilangkan noda hitam pada kulit ketiak dan selangkangan. Jangan lupa baca juga cara agar lebih cantik meski tanpa makeup.

Judul artikel: Cara Memutihkan Kulit Ketiak dan Selangkangan Secara Alami
Kategori :
Diposting pada: Rabu, Oktober 09, 2013
Link Tautan: http://kangbull.blogspot.com/2013/10/memutihkan-kulit-ketiak-selangkangan.html
Mari berbagi pengetahuan dengan menyebarkan artikel ini melalui akun sosial, Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Kebiasaan kecil dan ringan tapi besar untuk menambah wawasan kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan sungkan-sungkan kasih komentar ya ...
Mari kita berdiskusi dan menuangkan ide dengan sopan dan bebas.