Contoh Proposal Kegiatan Kampus dan Sekolah

Melanjutkan contoh proposal yang pernah saya posting sebelumnya, kali ini ada dua lagi contoh proposal yang bisa dijadikan sebagai bahan referensi. 1) Contoh Proposal Kegiatan Sekolah, dan 2) Contoh Proposal Kegiatan Kampus. Seelumnya saya juga sudah posting dua bentuk contoh proposal yang bisa digunakan baik di sekolah maupun kampus, yakni 1) Contoh Proposal Kegiatan Pramuka, dan 2) Contoh Proposal Seminar, baca pada posting sebelumnya.

Pada proposal ini detail kegiatan sudah dicontohkan secara perinci, Anda tinggal menyesuaikan dengan jenis kegiatan yang akan dilaksanakan di sekolah atau kampus Anda. Penting untuk diingat, bahwa membuat proposal itu bukanlah main-main. Usahakan semua bagian terbaca dan tersusun secara rapi. Terlebih pada bagian kegiatan, pendanaan, dan legalitasnya. Apabila sebuah proposal masuk ke meja direksi yang akan menimbang apakah layak atau tidak terlibat dalam proposal yang Anda ajukan, maka mereka akan membaca dan menimang hal-hal berikut:

1. Skala kegiatan (regional, nasional, internasional)
Semakin besar kegiatan, semakin menarik, tapi juga semakin kompleks. Mereka akan mempertimbangkan legalitas, keamanan, biaya, dan kemungkinan ansuransi.

2. Aspek Legalitas
Kegiatan yang Anda laksanakan harus memenuhi unsur legalitas. Mulai dari sekolah, kampus, kepolisian, dan lain-lain. Bila aspek ini sudah terpenuhi, maka perusahaan akan langsung membaca poin lanjutan. Sebaliknya, kalau dirasa kurang memenuhi, mereka akan menyisihkan proposal Anda!

3. Keuntungan
Sejauhmana perusahaan akan mendapatkan keuntungan dari kegiatan ini akan menjadi landasan utama, mereka akan tertarik atau tidak pada kegiatan ini. Karena itu, sebutkan apa saja keuntungan yang akan didapat oleh perusahaan.

4. Hak dan Kewajiban
Ini juga termasuk bagian penting, karena perusahaan akan mempertimbangkan pendanaan yang akan diinvestasikan erdasarkan hak apa saja yang akan ia peroleh, serta kewajiban apa yang harus mereka lakukan.

contoh proposal kegiatan kampus

Proposal Kegiatan Kampus





Proposal Kegiatan Sekolah




Untuk memperbesar dan memperkecil sila gunakan tombol zoom. Untuk mengunduhnya, silahkan gunakan tombol download yang tersedia.

Semoga bermanfaat. Contoh proposal kegiatan kampus ini bisa menjadi ahan referensi Anda, karena itu gunakan dengan sebaik-baiknya. Sesuaikan semua hal yang ada dalam proposal dengan kegiatan yang akan dilaksanakan. Sebelum menyusun secara keseluruhan, hasil rapat panitian harus selalu berada di samping Anda. Biasanya, karena notulensi rapat tidak tertulis dengan baik, Anda menjadi kesulitan dalam menulis proposal. Tugas notulen sangat berperan dalam penyusunan proposal. Terimakasih.

Judul artikel: Contoh Proposal Kegiatan Kampus dan Sekolah
Kategori :
Diposting pada: Selasa, Februari 26, 2013
Link Tautan: http://kangbull.blogspot.com/2013/02/contoh-poposal-kegiatan-kampus-dan.html
Mari berbagi pengetahuan dengan menyebarkan artikel ini melalui akun sosial, Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Kebiasaan kecil dan ringan tapi besar untuk menambah wawasan kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan sungkan-sungkan kasih komentar ya ...
Mari kita berdiskusi dan menuangkan ide dengan sopan dan bebas.