Beberapa Hal Penyebab Nyeri Leher

Nyeri Leher - Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan nyeri pada leher. Di antaranya terjadi karena kebiasaan kita sendiri. Posisi membaca, pola tidur dan bahkan gaya rambut pun ternyata dapat menyebabkan nyeri leher. Bagaimana penjelasan kesehatan mengenai hal tersebut? Kalau sebelumnya kita sudah pernah membahas tentang tips rambut panjang dan cara mengobati sakit kepala tanpa obat,  kali ini saya share pola dan kebiasaan kita yang bisa menyebabkan nyeri leher.

Dengan mengetahui penyebab ini, setidaknya kita dapat berhati-hati dan merubah kebiasaan kita agar terhindar dari rasa nyeri tersebut. Sebagaimana dirilis Detik dan WomansDay, cara mengatasi nyeri leher bisa diakukan dengan cara sebagai berikut:

Cara Menanggulangi Nyeri Leher



penyebab nyeri leher



Nyeri Leher Akibat Posisi Membaca


Membaca tulisan dari komputer tablet, ponsel, atau bahkan buku memungkinkan Anda untuk memiringkan dan menundukkan kepala. Jika Anda berada pada posisi ini selama 20 menit, Anda akan mengalami 'neck text'. Jika terbiasa melakukan aktivitas ini, sebaiknya peganglah buku atau peranti Anda sejajar dengan mata, istirahat sejenak, kemudian lakukan pergerakan untuk memperkuat otot. Caranya, tekan telapak tangan di dahi dan dorong kepala ke depan selama 10 detik.

Nyeri Leher Karena Kurang tidur


Berbaring adalah waktu satu-satunya bagi cakram di tulang belakang dan leher untuk bisa direhidrasi dengan cairan tulang belakang. Cairan ini sangat penting karena berguna menjaga cakram leher, sendi, dan otot supaya tetap kuat dan terhindar dari rasa sakit. Untuk itu, sebaiknya Anda usahakan tidur malam selama tujuh jam. Bahkan jika saat itu Anda tidak bisa tidur, cobalah untuk berbaring selama waktu istirahat di malam hari.

Nyeri Leher dari Gaya rambut


Menggunakan gaya ikat rambut kuncir kuda di bagian tengah belakang kepala akan membebani leher dan menimbulkan ganjalan di antara kepala dan jok mobil ketika mengemudi sehingga Anda terpaksa harus memperpanjang leher Anda untuk melihat jalan. Tidak masalah jika Anda mengemudi dalam waktu singkat, tapi jika terjebak dalam kemacetan selama lebih dari 20 menit, maka bisa membuat leher Anda nyeri atau cedera. Solusinya, coba ikatlah rambut Anda meskipun agak kencang dengan posisi di pangkal leher atau di atas kepala.

Demikian tips kesehatan tentang beberapa penyebab nyeri leher yang bisa dimanfaatkan sebagai usaha preventif untuk menghindari terkena serangan rasa nyeri pada leher. Semoga bermanfaat dan dapat ditularkan kepada teman-teman lainnya. Terimakasih

Judul artikel: Beberapa Hal Penyebab Nyeri Leher
Kategori :
Diposting pada: Minggu, Agustus 25, 2013
Link Tautan: http://kangbull.blogspot.com/2013/08/beberapa-hal-penyebab-nyeri-leher.html
Mari berbagi pengetahuan dengan menyebarkan artikel ini melalui akun sosial, Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Kebiasaan kecil dan ringan tapi besar untuk menambah wawasan kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan sungkan-sungkan kasih komentar ya ...
Mari kita berdiskusi dan menuangkan ide dengan sopan dan bebas.