Cara Membuat Camilan Rendah Kalori

Resep Camilan Sehat - Makan camilan yang rendah kalori tentu sangat penting bagi siapa saja yang sedang menjaga berat badan dan kesehatan tubuh secara umum. Karena diketahui camilan yang sering kita makan ternyata sangat tinggi kalorinya, dan hasilnya tubuh kita menjadi semakin tambun dan berat badan tidak terkontrol. Karena itu, kita perlu membuat sendiri camilan yang rendah kalori.

Agar kita tetap bisa menikmati camilan tapi tidak terlalu menambah berat badan kita, kita membutuhkan camilan yang rendah kalori. Bagaimana cara membuat camilan rendah kalori? Sebagaimana dirilis di Health, berikut ini adalah beberapa bahan yang baik untuk digunakan sebagai bahan camilan rendah kalori. Apa saja? Beberapa bahan yang bisa diracik untuk menjadi camilan rendah kalori adalah, Udang, Es loli, sandwich rendah kalori, buah-buahan, selai kacang dan stroberry.

Membuat Camilan Rendah Kalori





Lebih lengkap, berikut ini adalah bahan-bahan dan pengolahan camilan rendah kalori menurut Healt.


Bahan Rendah Kalori dari Udang bakar


Udang bisa menjadi alternatif sehat yang mengenyangkan. Berikan bumbu jeruk nipis, camilan ini hanya mengandung 76 kalori. Selain itu, 100 gram udang juga memenuhi 14 persen kebutuhan asupan zat besi.

Camilan Kalori Rendah dengan Es Loli


Es loli ternyata bisa menjadi camilan rendah kalori. Buat sendiri es loli dengan sari jeruk atau jus apel, tambahkan isian seperti kiwi dan strawberry untuk asupan serat dan vitamin C.

Sandwich Rendah Kalori


Sandwich juga bisa menjadi camilan lezat mengenyangkan tapi rendah kalori. Racik sandwich dengan setengah roti whole wheat dengan isian daging, irisan tomat, lettuce, dan mayonnaise. Camilan ini mengandung 72 kalori.


Buah-buahan Rendah Kalori


Bahan makanan kaya serat dan juga alami seperti buah-buahan bisa dinikmati sebagai camilan. Dalam 152 gran semangka mengandung 46 kalori dan satu buah belimbing hanya mengandung 38 kalori.

Selai kacang dan strawberry


Ingin camilan renyah gurih? Jangan langsung meraih keripik kentang. Anda bisa meracik camilan sandwich dengan menggunakan dua biskuit whole wheat, satu sendok teh selai kacang dan dua potong strawberry yang hanya mengandung 49 kalori.

Itulah beberapa bahan dan cara pengolahan camilan rendah kalori. Dari setiap hasil olahan tersebut jumlah kalori yang didapatkan tidak lebih dari 90 kalori. Cukup rendah bukan? Cobalah cara tersebut untuk mendapatkan camilan yang rendah kalori. Jadi, kita tetap bisa makan camilan tapi tidak menjadi kegemukan. Tahu sendirikan bahaya kegemukan?

Terimakasih telah membaca, jangan lupa sharing dengan teman dan tetap menjaga kesehatan kita. Semoga bermanfaat.

Judul artikel: Cara Membuat Camilan Rendah Kalori
Kategori :
Diposting pada: Senin, Agustus 26, 2013
Link Tautan: http://kangbull.blogspot.com/2013/08/cara-membuat-camilan-rendah-kalori.html
Mari berbagi pengetahuan dengan menyebarkan artikel ini melalui akun sosial, Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Kebiasaan kecil dan ringan tapi besar untuk menambah wawasan kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan sungkan-sungkan kasih komentar ya ...
Mari kita berdiskusi dan menuangkan ide dengan sopan dan bebas.