Menulis Surat Lamaran Kerja di Bank

Mendapatkan kerja sesuai dengan apa yang kita idamkan dan sesuai dengan keahlian kita adalah harapan semua orang. Dalam usaha untuk mendapatkan pekerjaan itu, tentu kita mencari berbagai informasi yang adanya lowongan pekerjaan. Kalau sarjana ekonomi, selain menjadi seorang analis ekonomi yang handal dan hebat, namun susah proses menjadinya, umumnya mereka banyak mencari lapangan pekerjaan yang sudah fix saja, misalnya seorang teller. Bagaimanapun, untuk bekerja di bank sebagai teller kita harus membuat surat lamaran. Bagaimana bentuk contoh surat lamaran kerja di bank? Berikut ini saya contohkan surat lamaran kerja tersebut.

Contoh ini saya edit sedikit dari beberapa referensi. Karena umumnya surat lamaran yang saya surfing, tidak mengandung ucapan pengajuan lamaran. Di sana hanya tertulis nama kita sebagai pelamar, tanggal lahir, alamat, pendidikan, dan IPK, namun tidak menyebutkan tujuan lamaran tersebut. Tentu ketika di baca menjadi tidak enak. Ini pun terjadi karena iseng, disuruh keponakan untuk mencarikan contoh surat lamaran pekerjaan, eh tahunya di internet ada seabrek, tapi kenapa gak enak dibaca githu, eh ternyata pada beberapa surat lamaran pekerjaan itu tidak tersurat maksud pengiriman surat. Ada lagi yang lain, yang isinya sekilas seperti surat namun ternyata eh main-main saja.

Maka muncullah contoh surat lamaran kerja sebagai teller bank ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank



-------------------------------------------------------------------------------------------------
Kepada YTH.
HRD
[NAMA BANK]
[CABANG / KOTA BANK]
[ALAMAT BANK]

Dengan Hormat,

Sebagaimana informasi lowongan kerja pada [sebutkan sumber (mis: iklan Koran Kompas) dan tanggalnya], [nama bank dan cabang] membuka kesempatan bekerja pada bagian Teller, maka dengan ini saya:

Nama : [Nama Anda]
Tempat/Tanggal Lahir : [Tanggal lahir Anda]
Alamat/No Telp/Email : xx/xx/xx
Status : [Menikah/Belum Menikah]
Pendidikan Terakhir : [S1/S2/S3 Ekonomi]
IPK Terakhir : [IPK Anda]
mengajukan lamaran untuk menempati posisi tersebut.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Curriculum Vitae.
2. Foto copy ijazah S1- dan tanskip nilai.
3. Foto copy Kartu tanda penduduk.
4. Foto terbaru.

Demikian surat lamaran yang saya buat, besar harapan saya untuk bisa bergabung di perusahaan yang bapak/ ibu pimpin, saya akan melakukan yang terbaik untuk bank. Atas perhatian dan kebijaksanaan saya ucapkan terima kasih.

[Nama Anda]

--------tanda tangan dan nama terang-----------
-------------------------------------------------------------------------------------------------

NB: Semua detail mengenai tujuan dan profil saya kurung dalam bracket, silahkan mengisi bracket sesuai dengan tujuan bank dan profil Anda. Surat lamaran ini juga bisa dipakai untuk lamaran jenis yang lain. Silahkan mengganti apa yang di miringkan.

Semoga sedikit bisa membantu Anda para lulusan fakultas ekonomi yang ingin mendapatkan pekerjaan di Bank. Surat ini sebenarnya bisa dipakau sebagai surat lamaran umum, Anda tinggal mengganti bagian-bagian yang ada dalam kotak. Contoh surat lamaran pekerjaan di bank ini bisa Anda tulis lagi dalam format doc atau docx. Jangan lupa menatanya kembali! Luruskan lajur profil Anda dan titik-titiknya. Terakhir baca doa sebelum mengirimkan surat lamaran tersebut, dengan harapan lamaran Anda di terima. Amin.

Judul artikel: Menulis Surat Lamaran Kerja di Bank
Kategori :
Diposting pada: Selasa, Februari 26, 2013
Link Tautan: http://kangbull.blogspot.com/2013/02/menulis-surat-lamaran-kerja-di-bank.html
Mari berbagi pengetahuan dengan menyebarkan artikel ini melalui akun sosial, Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Kebiasaan kecil dan ringan tapi besar untuk menambah wawasan kita.

2 komentar:

Jangan sungkan-sungkan kasih komentar ya ...
Mari kita berdiskusi dan menuangkan ide dengan sopan dan bebas.